Selasa, 4 Oktober 2022

Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kerinci, Kapolda Jambi: Tidak Ada Penolakan

Sabtu, 08 Januari 2022 | 19:50:57 WIB


Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Kabupaten Kerinci, Sabtu (8/1/2022)
Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Kabupaten Kerinci, Sabtu (8/1/2022) / Metrojambi.com/Humas Polda Jambi

KERINCI - Hari keduanya kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh, Sabtu (8/1/2022), Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo kembali meninjau kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di sejumlah tempat.

Lokasi pertama yang ditinjau Kapolda yakni Pondok Pesantren Hataska/SMP Atthayyibah di Semurup. Di lokasi tersebut, Kapolda juga membagikan snack kepada santri/siswa yang mengikuti vaksinasi.

“Jumlah siswa kita 706 orang. 90 persen sudah vaksinasi dosis kedua. Kami menyampaikan terima kasih kepada pak Kapolda dan Polres Kerinci,” kata Kepala SMP Atthayyibah Iton Heprianto kepada Kapolda Jambi.

Didampingi Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho, Kapolda juga meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Dusun Tiga, Desa Telago Biru, Siulak Gedang. Di lokasi tersebut, Kapolda juga memberikan motivasi kepada tenaga vaksinator yang didatangkan dari Jambi.

Dikonfirmasi usai peninjauan, Kapolda mengatakan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang diadakan Polres Kerinci berjalan lancar dan mendapat sambutan baik dari masyarakat.

“Animonya bagus. Umur 12 tahun ke atas juga sudah mau disuntik. Dan Alhamdulillah di Kerinci ini tidak ada penolakan. Saya belum mendengar ada yang menolak untuk divaksin. Tinggal waktu dan tempatnya saja,” kata Kapolda.

Penentuan waktu vaksinasi menjadi penting. Pasalnya, warga yang bekerja menggarap ladang rata-rata baru pulang pada sore hari.

“Masyarakat yang berkebun, kalau dia berkebun dari jam tujuh pagi, nanti habis Zuhur dia kembali. Vaksinasinya disiapkan antara jam 3 dan jam 4. Jadi Kita sesuaikan waktunya sesuai dengan kegiatan masyarakat,” kata Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda meyakini jika percepatan vaksinasi Covid-19 di Kerinci berjalan lancar, maka dalam 14 hingga 20 hari ke depan persentase bisa mencapai target 20 persen. “Kita mulai bekerja itu mulai 2 Januari, dan sekarang tanggal 8. Baru 6 hari sudah signifikan persentasenya,“ ujarnya

“Jadi untuk perbandingan, di bulan Desember (2021) selama 31 hari yang di Kabupaten Kerinci ini yang mencapai lebih dari 1.000 (warga yang divaksin) itu hanya 4 kali,” kata Kapolda menambahkan.

“Selama tahun 2022 ini, dari tanggal 1 sampai tanggal 7 itu, 6 hari di atas 1.000 bahkan ada dua hari di antaranya di atas 2.000. Target untuk pencapaian 1 persen itu 1950 per hari,” pungkasnya.


Penulis: fdy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments