Minggu, 29 Mei 2022

Ahmad Diterkam dan Diseret Buaya

Rabu, 29 Desember 2021 | 08:37:28 WIB


/ ist

 MUARASABAK - Naas dialami Ahmad H HS (56), warga Parit 2 RT 06 Kelurahan Muarasabak Ilir, Tanjung Jabung Timur, Senin (27/12). Dia diterkam dan diseret buaya saat mandi di kanal Parit 1 sekitar pukul 18.10 WIB.

Informasi yang dihimpun Metro Jambi, peristiwa traumatik itu berawal ketika Ahmad pergi mandi di kanal. Saat berada di bagian tepi dalam kanal yang dangkal, tiba-tiba dia merasakan ada sesuatu yang menggigitnya dan menarik ke dasar kanal.

Dalam posisi sudah digigit buaya, ia sempat berteriak, “Aku digigit buaya” sembari meminta tolong kepada warga sekitar. Dua warga yang mendengar teriakan di waktu Maghrib itu, Repan dan Imron,  langsung menuju kanal.

Namun, dalam keadaan terkejut dan bingung, mereka hanya bisa menyaksikan Ahmad dibawa buaya dari pinggir kanal. Itu pun mereka hanya bisa melihat bagian ekor buata dan tidak dapat menolong Ahmad.

“Selama lebih kurang lima menit, korban terlepas dari mulut buaya dan langsung diselamatkan," jelas Kapolsek Muarasabak Timur Iptu Budi Santoso, Selasa (28/12). Kejadian ini menggemparkan warga sekitar.

Budi menjelaskan, korban amukan buaya tersebut sehari-hari bekerja sebagai petani.  “Kejadiannya saat Pak Ahmad berada di kanal Parit 1, hendak mandi sore,” jelasnya.

“Korban sudah berada di kediamannya, dan tidak ada luka serius. Hanya saja, dia masih trauma,” tambahnya.

Budi menjelaskan, korban mengalami luka ringan pada bagian perut dan luka gores pada bagian bokong. “Kondisi korban dalam keadaan stabil,” jelasnya lagi.

Zainal, salah seorang warga sekitar, menuturkan bahwa di kawasan kanal tersebut buaya memang sering  menampakan diri. Bahkan, sering naik ke tepi kanal untuk berjemur.


Penulis: nng
Editor: Ikbal Ferdiyal/mrj


TAGS:


comments