Minggu, 26 Juni 2022

Pemkab Sarolangun Terus Kejar Target Vaksinasi Covid-19

Jumat, 07 Januari 2022 | 10:52:18 WIB


Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri
Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri / istimewa

SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun terus mendorong pecepatan vaksinasi Covid-19 ke seluruh masyarakat.

Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri mengatakan, baru-baru ini telah mengadakan rapat mengingatkan kegiatan vaksin untuk terus dilakukan.

"Target-target telah tercapai, namun kita tidak berhenti sampai disitu. Vaksin tetap berjalan sampai betul-betul masyarakat kita ini sudah tervaksin semua," kata Hilal, Jumat (7/1/2022).

Menurut Hilal, jika seluruhan masyarakat telah tervaksin diharapkan Sarolangun bisa bebas dari Covid-19. "Level kita dari kemarin itu sudah level 1. Kita akan berupaya terus maksimal, kemarin sudah diimbau bagi daerah yang sulit dijangkau untuk segera bisa dilakukan," katanya.

Selain itu, dalam rapat beberapa waktu lalu yang dipimpin Bupati Sarolangun Cek Endra. Lanjut Hillal untuk kepala puskesmas dan camat tidak berhenti melakukan vaksin meski target 70 persen telah dilewati.

"Untuk tindak lanjut ke depan, nanti untuk anak seperti yang di bawah 12 sampai 6 tahun itu juga akan menjadi sasaran," tambahnya.

Sementara itu, Hilal mengakui pihaknya akan memantau mekanisme dan proses pelaksanaan vaksin bagi anak-anak tersebut. Kini masih belum dilaksanakan di Sarolangun,  mengunggu arahan dari pemerintah untuk mengikuti.

"Daerah kita sampai hari ini vaksin untuk anak belum, karena kemarin yang mendapat vaksin itu yang di atas 70 persen. Sedangkan kita baru Desember kemarin baru 72 persen," jelasnya.

Hilal memastikan, ketersediaan stok vaksin masih cukup dan baru-baru ini kembali mendapat tambahan 18 ribu dosis vaksin dari TNI.

"Untuk persediaan ada terus, tinggal pelaksanaan yang kita genjot dan setiap daerah ada terus laporan masuk perharinya," tutupnya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments