Senin, 4 Juli 2022

Jika Tak Layak, Honorer Tidak Usah Diperpanjang

Selasa, 11 Januari 2022 | 08:05:01 WIB


Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser
Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser / Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun, menyarankan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera menyampaikan usulan perpanjangan tenaga kontrak daerah atau honorer.

Sekretaris Daerah Sarolangun Endang Abdul Naser mengatakan, usulan perpanjangan bagi pegawai honorer diharuskan untuk mendapat kelangsungan pekerjaan.

"Pak Bupati dalam rapat staf kemarin meminta OPD segera mengusulkan tenaga honor yang layak diperpanjang. Bukan semuanya, harus ada kriteria. Kalau memang tak layak ya tidak usah," kata Endang, Selasa (11/1/2022).

Menurut Endang, masing-masing OPD harus memiliki penilaian dalam pengusulan dan bersedia bertanggung jawab bila mana ditemukan kejanggalan.

"Kalau kinerjanya tidak bagus ya tidak usah diusulkan, jadi masing-masing menilai, kalau nanti OPD mengusulkan yang tidak layak maka OPD nya harus bertanggung jawab," katanya.

Dijelaskannya, hingga kini masih belum ada OPD yang telah mengusulkan perpanjangan bagi tenaga honorer tersebut.

Bagi tenaga kontrak yang telah mengajukan pengunduran diri untuk tidak lagi diusulkan dimasa perpanjangan.

"Pak Bupati minta secepatnya, kalau bisa awal Januari ini sudah clear. Sebab SK panitia, SK TA sudah, tinggal sekarang operasional buat RKA nya dulu, sebab RKA nya jadi baru bisa," jelasnya.

Endang mengungkap, berdasarkan informasi tenaga kontrak di Sarolangun berjumlah 4000an lebih, termasuk yang sudah mengundurkan diri. "Banyak yang sudah berhenti, maksudnya jangan sampai diusulkan lagi," katanya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments