Selasa, 9 Agustus 2022

Penonton Gubernur Cup Langgar Prokes, Diskepora Ditegur

Selasa, 11 Januari 2022 | 07:21:56 WIB


Sejumlah penonton pertandingan sepakbola Gubernur Cup 2022 di Stadion Trilomba Juang, Kota Jambi terlihat tidak menggunakan masker
Sejumlah penonton pertandingan sepakbola Gubernur Cup 2022 di Stadion Trilomba Juang, Kota Jambi terlihat tidak menggunakan masker /

 JAMBI – Perhelatan turnamen sepakbola Gubernur Cup Jambi 2022 menjadi sorotan. Panitia dinilai tidak menerapkan secara tegas ketentuan soal protokol kesehatan di lokasi pertandingan, Stadion Trilomba Juang, Jambi.

Teguran datang dari Sekda Provinsi Jambi Sudirman setelah mendapat laporan dari berbagai pihak. “Nanti akan kita tegaskan lagi ke Diskepora dan panita penyelenggaranya agar tetap menggunakan masker,” kata Sudirman, Senin (10/1/2022).

Setiap kali pertandingan Gubernur Cup berlangsung, para panitia tidak mengacuhkan ketentuan soal protokol kesehatan Covid-19. Selain setiap penonton, panitia dan ofisial seharusnya mengenakan masker. Seharusnya juga ada tempat mencuci tangan.

Kata Sudirman, panitia penyelenggara harus mengingatkan terus penonton agar tetap menggunakan masker saat nonton. “Harusnya panitia penyelenggara juga menyiapkan masker untuk mereka yang tak pakai masker,” tambahnya.

Sudirman menyebutkan bahwa pihaknya telah meminta Diskepora Provinsi Jambi membatasi jumlah penonton sekitar 1.500 orang hingga 2.000 orang saja. Sehingga, tingkat keramaian tak begitu tinggi.

Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah menggunakan masker di tempat keramaian, sehingga penularan kasus Covid-19 di Provinsi Jambi dapat diantisipasi. “Apalagi sekarang ada varian Omicron, sehingga waspada harus terus dilakukan. Jangan lengah,” sebutnya.

Sayangnya, Kepala Diskpora Provinsi Jambi Ahmad Bestari tidak merespons permintaan konfirmasi dari Metro Jambi. Dikirim pertanyaan melalui pesan WhatsApp, dia tidak membalas.

Ketua Asprov PSSI Jambi M Fadhil Arif mengimbau agar masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan Gubernur Cup secara langsung mematuhi aturan yang telah dibuat panitia. “Harus mematuhi protokol kesehatan untuk keselamatan kita bersama,” ujarnya.

Selama pagelaran Gubernur Cup Jambi 2022, tribun penonton stadion Trilomba Juang selalu dipadati penonton. Aparat Polri dan TNI ikut diturunkan untuk berjaga-jaga di lokasi pertandingan.


Penulis: chy/fdy
Editor: Ikbal Ferdiyal/mrj


TAGS:


comments