Kamis, 30 Juni 2022

Kepolisian Gerak Cepat Tangani Kemacetan Kendaraan di Siau Dalam Tanjabtim

Rabu, 12 Januari 2022 | 13:02:47 WIB


Anggota Satlantas Polres Tanjabtim mengatur lalu lintas kendaraan yang melintasi jalan rusak di Desa Siau Dalam, Kelurahan Muarasabak Ulu, Kecamatan Muarasabak Timur, Rabu (12/1/2022)
Anggota Satlantas Polres Tanjabtim mengatur lalu lintas kendaraan yang melintasi jalan rusak di Desa Siau Dalam, Kelurahan Muarasabak Ulu, Kecamatan Muarasabak Timur, Rabu (12/1/2022) / Metrojambi.com

 JAMBI - Akibat kondisi jalan yang mengalami kerusakan parah, terjadi kemacetan kendaraan di Desa Siau Dalam dan Desa Parit Ibas, Kelurahan Muarasabak Ulu, Kecamatan Muarasabak Timur, Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim), Rabu (12/1/2022).

Direktur Lalu Lintas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi mengatakan, kondisi jalan yang mengalami kerusakan cukup parah terdapat di tiga titik, yakni di RT 21 dan RT 22 Desa Siau Dalam, dan RT 06 Parit Cino, Kelurahan Muarasabak Ulu.

Dhafi menyebutkan, kondisi jalan yang rusak mengakibatkan sejumlah kendaraan yang melintas terperosok, menyebabkan kendaraan lainnya kesulitan melintas sehingga terjadi kemacetan.

"Kondisi jalan rusak tersebut memutus akses dari Kecamatan Muarasabak Timur ke Rantau Rasau," kata Dhafi.

Ditambahkan Dhafi, pihaknya bersama Satuan Lalu Lintas Polres Tanjabtim telah melakukan sejumlah upaya untuk mengurai kemacetan, salah satunya berkoordinasi dengan Pemkab Tanjabtim dan Dinas PUPR Provinsi Jambi untuk segera melakukan perbaikan jalan dengan mengerahkan alat berat dan material ke lokasi jalan yang rusak tersebut.

"Kita telah menginstrukrisan kepada Kasat Lantas untuk segera berkoordinasi dengan PUPR untuk menyiapkan alat berat di lokasi tersebut," ujar Dhafi.

Dhafi juga mengatakan jika ia juga akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Jambi untuk segera membantu penanganan kerusakan jalan yang berdampak pada terjadinya kemacetan.

"Saat ini sudah terealisasi alat berat dan stand by di lokasi jalan yang menjadi kemacetan," kata Dhafi.


Penulis: Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments