Kamis, 27 Januari 2022

Jambi United Optimistis Tembus Delapan Besar Liga 3 Nasional

Jumat, 07 Januari 2022 | 10:20:52 WIB


Tim Jambi United saat launching manajemen baru
Tim Jambi United saat launching manajemen baru / ANTARA/Nanang Mairiadi

 JAMBI - Kesebelasan Jambi United di bawah asuhan pelatih Oktavianus optimistis bisa menembus peringkat delapan besar Liga 3 Nasional yang akan digelar akhir Januari 2022.

"Target utama kita membawa Jambi United masuk ke liga yang lebih tinggi yakni Liga 2 Nasional tahun depan, maka harus bisa masuk ke delapan besar Liga 3 tahun," kata Presiden Jambi United Aras Islami di Jambi, Kamis.

Untuk bisa merengkuh target itu, Jambi United menyiapkan anggaran senilai Rp 600 juta hingga Rp 1 miliar untuk berlaga di putaran nasional dengan target delapan besar  sekaligus lolos ke Liga 2 Nasional.

Tim wakil Provinsi Jambi di ajang Kompetisi Liga 3 Nasional itu akan melakukan pemusatan latihan di Mess Batalyon Pusat Perhubungan Angkatan Darat di Jakarta.

Sebelum memasuki pemusatan latihan di Jakarta, Jambi United dengan 23 pemain dan tiga pelatih itu akan melakukan ujicoba ke Sumatera Barat, menjajal PSKB Bukittinggi dan PS Gasliko 50 Kota.

Target lain dari kehadiran dan kiprah Jambi United di level nasional itu juga untuk mempersatukan masyarakat sepakbola Jambi.

Sementara itu pendiri Jambi United, Ari Dwidbrata mengatakan tim itu berlaga di liga nasional dengan motto berjuang bersama dibuktikan pada liga tingkat provinsi menjadi juara dan menjadi wakil Provinsi Jambi di tingkat nasional.

Ari mengatakan sepak bola memang diperlukan dana yang besar untuk berlaga di ajang nasional. Sebulan sebelum laga dimulai, ia  bertemu dengan Aras Islami seorang 'penggila sepak bola' yang bersedia mengakuisisi tim Jambi United.

"Dengan manajemen baru dengan target masuk delapan besar perlu dukungan semua pihak agar prestasi sepakbola Jambi bisa bersinar di kancah nasional," kata Ari Dwidbrata.

Berikut nama pemain dan pelatih Jambi United yang akan berlaga di Liga 3 Nasional pada akhir Januari nanti yakni Adira, Abel, Vicky, Aldi, Bima Sakti, Malvino, Adam, Ahmad Ridho, Dandy, Dedi Haryudi, Rian Fadriansyah, Hendra Saputra, M.Yusuf, Anang Kurniawan, Jalesh Putra, Rifki Silitonga, Yudha Kurnia, M Rishad Firman, M Ridwan, Denny, Bayu Ade, Aldo, M Rivaldi. Pelatih Oktavianus, pelatih fisik, Ridho Brata dan pelatih kiper Edot.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments