Kamis, 27 Januari 2022

Ketum IMI Jambi Terpilih Guntur Muchtar Ingin Perbanyak Ajang Balap

Senin, 10 Januari 2022 | 14:39:10 WIB


A M Guntur Muchtar, Ketua Umum Pengprov IMI Jambi
A M Guntur Muchtar, Ketua Umum Pengprov IMI Jambi / gridoto.com

JAMBI - Ketua Umum Pengprov IMI Jambi yang baru terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi IMI Jambi, A M Guntur Muchtar, berjanji di hadapan peserta akan memperbanyak kegiatan atau ajang lokal untuk mencari bibit-bibit sekaligus meningkatkan prestasi atlet Jambi.

Guntur Muchtar, melalui keterangan resminya yang diterima, Senin (10/1/2022), mengaku didukung oleh mayoritas klub IMI Jambi, dan kini tercatat sebagai Pengurus IMI Pusat 2021-2024 sebagai Anggota Komisi Antar Lembaga, yang akan segera ia tinggalkan atau mengundurkan diri karena terpilih menjadi Ketum IMI Jambi.

Guntur juga tercatat aktif sebagai anggota Pengurus KADIN Pusat 2021-2025 dan Ketua Umum Pengprov Perbakin Jambi sejak 2020.

"Saya sangat bersyukur diberi kepercayaan oleh teman-teman otomotif di Jambi sehingga memberikan mandat kepada saya sebagai Ketua IMI Jambi," kata Guntur.

"Amanat ini akan saya jaga dan laksanakan sebaik-baiknya untuk memajukan IMI Jambi, dan saya bertekad memajukan IMI Jambi, baik secara organisasi serta memperbanyak ajang otomotif lokal maupun akselarasi ke tingkat nasional," sambungnya.

Setelah terpilih sebagai ketua IMI Jambi, Guntur mempunyai waktu satu bulan untuk membentuk struktur organisasi kepengurusan baru IMI Jambi di bawah kepemimpinannya, untuk kemudian diresmikan oleh Pengurus IMI Pusat.

Guntur, yang juga seorang pengusaha kelahiran Jambi, memiliki hobi otomotif dan menembak, yang diturunkan dari ayahnya.

Guntur mempunyai cukup banyak koleksi mobil Toyota "hardtop" mulai dari tahun 1964 hingga 1980. Hobi koleksi ini mulai ia tekuni sejak masih remaja sampai dengan saat ini. Kebanyakan koleksinya itu didapat dari hasil perburuannya ke berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Umum IMI Jambi yang baru terpilih itu juga meminta doa restu kepada masyarakat agar IMI Jambi ke depan, di bawah kepemimpinannya, lebih diakui di dunia otomotif, baik di tingkat nasional hingga internasional, dan dari segi organisasi maupun keanggotaan.

Guntur beserta kepengurusan IMI Jambi yang baru nanti juga bertekad mendorong atlet "motorsport" Jambi untuk lebih berprestasi di PON Aceh-Sumut 2024.

Selain itu, pengembangan UMKM dan industri ekonomi kreatif otomotif pun akan menjadi salah satu agenda penting dari program kerja Guntur sebagai Ketua Umum IMI Pengurus Provinsi Jambi yang baru terpilih.

"IMI Jambi ke depan, di bawah komando saya, akan terus menjalin hubungan dengan seluruh pemangku kepentingan, baik dari pihak pemerintah maupun swasta, untuk dapat saling berkomunikasi dan berkontribusi demi kemajuan otomotif Jambi," ungkap Guntur.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments