Sabtu, 29 Januari 2022

Polres dan Pemkab Muarojambi Siap Gelar 'Vaksinasi Serbu Desa'

Jumat, 14 Januari 2022 | 11:29:48 WIB


Bupati Muarojambi, Hj Masnah Busro dan Kapolres AKBP Yuyan Priatmaja dan perwakilan Kodim Jambi dan kejaksaan saat persiapan melapas tenaga kesehatan untuk program vaksin serbu desa.
Bupati Muarojambi, Hj Masnah Busro dan Kapolres AKBP Yuyan Priatmaja dan perwakilan Kodim Jambi dan kejaksaan saat persiapan melapas tenaga kesehatan untuk program vaksin serbu desa. / ANTARA/HO

JAMBI - Kepolisian Resort (Polres) dan Pemerintah Kabupaten Muarojambi bersama pihak terkait lainnya siap melaksanakan program 'vaksinasi serbu desa' untuk mencapai seratus persen warganya sudah tervaksin dosis satu dan dua.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja bersama Bupati Masnah Busro telah menggelar rapat koordinasi persiapan gerakan "vaksinasi serbu desa'.

"Hasil rapat itu, persiapan 'vaksinasi serbu desa' segera dilaksanakan," kata Kasubag Humas Polres Muarojambi, AKP Amradi melalui keterangan resminya, Jumat (14/1/2022).

Muarojambi harus mengejar target pencapaian vaksinasi seratus persen karena atensi ini bukan dari gubernur, melainkan Presiden Joko Widodo, yang harus dikejar agar tercapai target karena pencapaian Muarojambi baru mencapai 71 persen.

Dalam rapat itu bupati memohon untuk kendala seperti penolakan vaksin dan lainnya harus dicari apa alasan dan penyebabnya yang akan didata serta dicarikan solusinya yang ke depannya akan dilakukan evaluasi tiga hari sekali di setiap kecamatan terkait pencapaian vaksinasi dengan target vaksinasi 30.000 orang dengan pencapaian 3.000 per hari selama 10 hari.

Kepada para camat dan kades untuk lebih proaktif lagi dalam kegiatan vaksinasi tidak hanya menunggu tetapi menjemput bola dan dari Pemerintah Kabupaten Muarojambi juga akan memberikan penghargaan kepada para camat dan kades yang baik dalam pencapaian vaksinasi dan memberikan teguran kepada yang belum maksimal.

Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja juga mengajak semua pihak untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan ikhlas dan terus semangat, karena selain amanat dari pimpinan juga untuk menyehatkan rakyat.

Terkait data Kapolres minta betul-betul diperhatikan per rukun tetangga, seperti data person, dosis 1 dan 2 dan jika ada penolakan vaksin apa alasannya, agar  dapat menjelaskan di akhir pencapaian kegiatan vaksinasi ini kepada pimpinan.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments