Sabtu, 29 Januari 2022

Polres Sarolangun Tangkap Bandar Narkotika Jenis Sabu

Jumat, 14 Januari 2022 | 13:13:46 WIB


/ Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Seorang pria berinisial IK (36) yang diduga bandar narkotika jenis sabu-sabu ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Sarolangun. Warga Lubuk Sepuh, Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun itu ditangkap Senin (10/1/2022) lalu.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Sarolangun Iptu Yudhi Prastyo mengatakan, pihaknya awalnya mendapat informasi baswa di salah satu rumah di wilayah Pelawan sering dijadikan tempat transaksi narkotika.

"Setelah dilakukan penyelidikan, anggota kita mengamankan seorang pemebeli sabu-sabu berinisial SK," kata Yudhi, Jumat (14/1/2022).
 
Dari tangan SK diamankan barang bukti satu klip berisi diduga sabu-sabu. Pengakuan SK, barang haram itu ia peroleh dari IK.

Berbekal informasi dari SK, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Sarolangun lantas melakukan pengembangan, hingga akhinya berhasil menangkap IK di kediamannya di Desa Lubuk Sepuh.

"Dari penangkapan IK diamankan barang bukti narkotika jenis sabu dengan berat lebih kurang 16,73 gram," kata Yudhi.

Lebih lanjut Yudhi mengatakan, saat diperiksa petugas kepolisian IK mengaku mendapatkan narkotika jenis sabu dari daerah Rawas Ulu, Provinsi Sumatera Selatan.

Selain itu, IK juga mengaku telah menjual paket sabu kepada SK dan satu orang lainnya berinisial WN, yang saat ini masih dicari.

"Untuk pelaku saat ini kita amankan guna proses lebih lanjut," tandasnya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments