Sabtu, 29 Januari 2022

Hendak Mengisi Khotbah Jumat, Pegawai Kemenag Tebo Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

Jumat, 14 Januari 2022 | 20:13:31 WIB


Anggota Satlantas Polres Tebo melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan seorang pegawai kantor Kemenag Tebo meninggal dunia, Jumat (14/1/2022)
Anggota Satlantas Polres Tebo melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan seorang pegawai kantor Kemenag Tebo meninggal dunia, Jumat (14/1/2022) / Metrojambi.com

MUARATEBO - Pegawai Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tebo, Abdul Halim Hafis (55), meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Kilometer 9 Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

Informasi yang diperoleh Metrojambi.com, kecelakaan terjadi sekira pukul 11.45 WIB, Jumat (14/1/2022). Saat itu, korban tengah mengendarai sepeda motor hendak pulang ke kediamannya di Desa Tambun Arang, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo.



Kasat Lantas Polres Tebo Iptu Iwan Wahyudi saat dikonfirmasi mengatakan, korban menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebo untuk mendapatkan penanganan medis.

"Di perjalanan menuju rumah sakit korban atas nama Abdul Halim Hafiz sudah meninggal dunia," kata Iwan.

Ditambahkan Iwan, satu korban lainnya atas nama Erik Saputra (25), warga Pinang Baris, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo mengalami luka serius, dan saat ini masih dalam perawatan medis.

Iwan menyebutkan, kejadian bermula saat sepeda motor Honda Scoopy yang dikendarai korban Abdul Halim Hafis melaju dari arah Bungo menuju kediamannya di Desa Tambun Arang, Kecamatan Sumay.

Kemudian dari arah berlawanan datang sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai Erik Saputra. Kedua kendaraan mengalami adu kambing yang menyebabkan kedua pengendaranya mengalami luka serius.

"Mendapatkan laporan tersebut anggota kita langsung bergerak menuju TKP untuk mengevakuasi korban ke rumah sakit. Sore tadi korban yang meninggal sudah dimakamkan," beber Iwan.

Dikatakannya lagi, kedua kendaraan yang ditunggangi korban mengalami rusak berat dan kondisi bagian depan kendaraan hancur. "Saat ini kedua kendaraan sudah kita amankan di Mako Polres Tebo," pungkasnya.

Saksi mata di lokasi kejadian, Agung (34) mengatakan, dirinya mendengar suara benturan keras saat sedang mencuci mobil.  "Kemudian saya menoleh k earah jalan, terlihat kedua korban sudah terkapar dengan kondisi luka luka," kata Agung.

Sementara itu dari informasi yang diperoleh Metrojambi.com, korban Abdul Halim Hafis seharusnya mengisi jadwal khotbah Jumat di masjid kampung halamannya.


Penulis: Suci Ramadhan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments