Rabu, 17 Agustus 2022

Mundur dari Kepengurusan KONI Jambi, Palmizal: Sudah Tidak Sejalan

Jumat, 14 Januari 2022 | 19:39:19 WIB


/

 JAMBI - Lima orang pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi periode 2020-2024 mengundurkan diri.

Informasi yang diperoleh Metrojambi.com, lima orang pengurus yang mengundurkan diri tersebut yakni Dr. Palmizal A, S.Pd., M.Pd (Kabid Sport Science), Dr. Atri Widowati., M.Or (Kabid Diktar), Dr. Ugi Nugraha, S.Pd., M.Pd (Wakabid. Sport Science), Reza Hadinata, S.Pd., M.Pd (Wakil Sekretaris), dan Roli Mardian, S.Pd., M.Pd (Wakabid Binpres).

Kelimanya merupakan akademisi atau staf pengajar di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Jambi (Unja). Atri Widowati bahkan memegang jabatan sebagai Wakil Dekan BAKSI, sedangkan Roli Mardian merupakan Ketua Program Studi Pendidikan Olahraga.

Dikonformasi Metrojambi.com melalui sambungan telepon, Palmizal membenarkan jika ia bersama empat orang lainnya mundur dari kepengurusan KONI Provinsi Jambi.

"Iya, benar. Suratnya sudah kami sampaikan kepada pak ketua," kata Palmizal, Jumat (14/1/2022).

Palmizal mengatakan ada sejumlah alasan ia dan beberapa pengurus lainnya mengundurkan diri. Salah satunya, terlait kebijakan dan keputusan yang hanya melibatkan segilintir orang terdekat saja, tidak melalui pleno.

Selain itu, Palmizal juga menyebut kepemimpinan KONI sangat lemah dan terkesan arogansi dalam menyikapi masalah KONI. Tidak hanya itu, ia juga menyebut kepengutusan KONI tidak capable dalam melakukan pendekatan dengan pemerintah maupun stakeholder lainnya.

Palmizal mengaku mundur karena merasa sudah tidak sejalan dengan kepengurusan KONI Jambi saat ini. "(Pengurus KONI, red) sudah tidak sejalan dengan orang akademisi," tegasnya.


Penulis: Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments