Jumat, 1 Juli 2022

Bantah Pernyataan Pengurus yang Mengundurkan Diri, Ini Kata Sekum KONI Jambi

Sabtu, 15 Januari 2022 | 16:23:32 WIB


Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Mumtaz Mona saat memberikan keterangan pers menggapi pengunduran diri lima orang pengurus, Sabtu (15/1/2022)
Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Mumtaz Mona saat memberikan keterangan pers menggapi pengunduran diri lima orang pengurus, Sabtu (15/1/2022) / Metrojambi.com

 JAMBI - Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi Mumtaz Mona angkat bicara terkait pengunduran diri lima orang pengurus KONI Jambi periode 2020-2024.

Adapun lima orang pengurus KONI Jambi yang mengundurkan yakni, Dr. Palmizal A, S.Pd., M.Pd (Kabid Sport Science), Dr. Atri Widowati., M.Or (Kabid Diktar), Dr. Ugi Nugraha, S.Pd., M.Pd (Wakabid. Sport Science), Reza Hadinata, S.Pd., M.Pd (Wakil Sekretaris), dan Roli Mardian, S.Pd., M.Pd (Wakabid Binpres).

Kelimanya merupakan akademisi atau staf pengajar di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Jambi (Unja). Atri Widowati bahkan memegang jabatan sebagai Wakil Dekan BAKSI, sedangkan Roli Mardian merupakan Ketua Program Studi Pendidikan Olahraga.

Terkait alasan pengunduran diri, Palmizal saat dikonfirmasi Metrojambi.com mengatakan salah satunya terkait kebijakan dan keputusan yang hanya melibatkan segilintir orang terdekat saja, tidak melalui pleno.

Selain itu, Palmizal juga menyebut kepemimpinan KONI sangat lemah dan terkesan arogansi dalam menyikapi masalah KONI. Tidak hanya itu, ia juga menyebut kepengutusan KONI tidak capable dalam melakukan pendekatan dengan pemerintah maupun stakeholder lainnya.

Palmizal mengaku mundur karena merasa sudah tidak sejalan dengan kepengurusan KONI Jambi saat ini. "(Pengurus KONI, red) sudah tidak sejalan dengan orang akademisi," tegasnya.

Menanggapi hal ini, Mumtaz Mona mempertanyakan pernyataan Palmizal terkait pengurus tidak sejalan dengan Ketua Umum KONI Jambi Budi Setiawan.

"Bagian mananya yang tidak sejalan? Kepengurusan dengan jumlah 41 orang baik-baik saja. Sekretariat 18 orang juga baik-baik saja. Ini perlu dipertanyakan," kata Mumtaz Mona saat menggelar konfrensi pers di Sekretariat KONI Provinsi Jambi, Sabtu (15/1/2022).

Mumtaz Mona juga mempertanyakan pernyataan Ketua KONI Jambi Budi Setiawan tidak bisa menjalin kerjasama dengan pihak lainnya untuk peningkatan prestasi.

"Tidak bisa bekerja sama dimananya? Pelatda dan PON kemarin, dengan dana terbatas kita bisa meningkatkan prestasi. Dengan pemerintah, Diskepora kita bisa bekerja sama," katanya.

Terkait pernyataan tidak adanya program, Mumtaz Mona menegaskan jika program KONI Jambi bukan berada di tangan ketua umum. "Program tidak di tangan ketua umum, tapi di masing-masing bidang. Kalau bidang tidak membuat program, gimana mau jalan," pungkasnya.


Penulis: Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments