Minggu, 26 Juni 2022

Pengunduran Diri Lima Orang Pengurus Tak Pengaruhi Kinerja KONI Jambi

Minggu, 16 Januari 2022 | 10:29:46 WIB


Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Mumtaz Mona saat memberikan keterangan pers menggapi pengunduran diri lima orang pengurus, Sabtu (15/1/2022)
Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Mumtaz Mona saat memberikan keterangan pers menggapi pengunduran diri lima orang pengurus, Sabtu (15/1/2022) / Metrojambi.com

 JAMBI - Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi Mumtaz Mona menegaskan jika kinerja KONI Jambi tidak terpengaruh dengan pengunduran diri lima orang pengurus.

"Sebagai Sekretaris Umum yang setiap hari standby di kantor, saya tahu persis kinerja seluruh pengurus KONI Jambi. Jadi, pengunduran diri lima orang pengurus tersebut tidak mempengaruhi kinerja KONI," tegas Mumtaz Mona saat menggelar konfrensi pers, Sabtu (15/1/2022).

"Kerja pengurus KONI itu kolektif kolegial. Hilang satu tidak mempengaruhi kinerja," ujarnya menambahkan.

Adapun lima orang pengurus KONI Jambi yang mengundurkan yakni, Dr. Palmizal A, S.Pd., M.Pd (Kabid Sport Science), Dr. Atri Widowati., M.Or (Kabid Diktar), Dr. Ugi Nugraha, S.Pd., M.Pd (Wakabid. Sport Science), Reza Hadinata, S.Pd., M.Pd (Wakil Sekretaris), dan Roli Mardian, S.Pd., M.Pd (Wakabid Binpres).

Kelimanya merupakan akademisi atau staf pengajar di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Jambi (Unja). Atri Widowati bahkan memegang jabatan sebagai Wakil Dekan BAKSI, sedangkan Roli Mardian merupakan Ketua Program Studi Pendidikan Olahraga.

Ditanya apakah akan dilakukan pergantian terhadap lima orang pengurus yang mengundurkan diri itu, Mumtaz Mona belum bisa memastikannya.

"Pergantian sesuai keperluan. Kalau yang tersisa ini cukup, ngapain harus diganti. Malah bisa efisiensi anggaran," kata Mumtaz Mona.

Sementara itu Wakil Ketua II Bidang Organisasi Hendri Hutabarat mengatakan, pihaknya belum ada menerima surat resmi terkait pengunduran diri lima orang pengurus tersebut.

"Belum ada surat resmi. Nanti kalau sudah diajukan kami akan menggelar pleno. Yang jelas pengunduran diri itu merupakan hak seseorang," kata Hendri.

Terkait apakah nantinya akan dilakukan pergantian terhadap kelima pengurus yang mengundurkan diri itu, Hendri mengatakan hal ini merupaan kewenangan ketua umum KONI Jambi.

"Untuk pergantian merupakan kewenangan dan kebijakan dari ketua umum. Yang jelas kalau langsung diganti tidak. Tapi bisa saja nanti diganti, atau bisa juga tidak," pungkasnya.


Penulis: Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments