Kamis, 26 Mei 2022

Merangin Gagal Cetak Hattrick Juara Gubernur Cup, Muarojambi Lolos ke Final

Senin, 17 Januari 2022 | 19:32:36 WIB


/ Metrojambi.com

 JAMBI - PS Merangin gagal mencetak hattrick juara turnamen sepakbola Gubernur Cup. Asa Merangin untuk merebut gelar ketiga secara berturut-turut kandas setelah gagal melaju ke babak final Gubernur Cup 2022.

Langkah Merangin di gelaran Gubernur Cup 2022 harus terhenti di babak semifinal setelah dikalahkan PS Muarojambi.

Memainkan babak semifinal kedua di Stadion Tri Lomba Juang KONI Provinsi Jambi, Senin (17/1/) sore, PS Muarojambi berhasil menyingkirkan PS Merangin lewat babak adu penalti dengan skor akhir 6-5 (1-1).

Pentandingan sendiri berjalan dengan ketat sejak awal babak pertama. Di menit 15, Merangin berhasil unggul lewat Ridwan yang berhasil menjebol gawang Muarojambi yang dikawal Bayu Purnomo.

Keunggulan Merangin bertahan hingga jeda babak pertama. Di babak kedua, kedua kesebelasan tetap memainkan tempo tinggi.

Gol balasan Muarojambi baru tercipta pada menit 60. Dimas berhasil menciptakan gol bagi Muarojambi dengan memanfaatkan kesalahan kiper Merangin, Saparudin.

Tidak ada gol lain yang tercipta hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup wasit. Dikarenakan tidak ada babak extra time, kedua kesebelasan harus menuntaskan pertandingan lewat babak adu penalti.

Pada babak tos-tosan tersebut, lima algojo PS Muarojambi sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Sementara itu, satu dari lima penendang penalti Merangin gagal mengeksekusi penalti setelah tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Dengan kemenangan tersebut, PS Muarojambi berhak melaju ke babak final untuk menantang PS Kota Jambi, yang pada babak semifinal lainnya berhasil mengalahkan PS Tebo dengan skor 4-2.


Penulis: fdy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments