Rabu, 6 Juli 2022

Pengrajin Batik Jambi Buatkan Motif Teratai Khas Brimob

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:28:41 WIB


Batik motif teratai khas Brimob Polda Jambi yang dibuat perajin batik Jambi untuk Brimob Polda Jambi
Batik motif teratai khas Brimob Polda Jambi yang dibuat perajin batik Jambi untuk Brimob Polda Jambi / ANTARA/HO

 JAMBI - Perajin batik Jambi membuatkan motif batik teratai khas Brimob yang resmi akan dipakai oleh koprs Brigade Mobil Polda Jambi.

"Merupakan sejarah bagi perajin batik Jambi yang mana kali ini perajin batik Al Fath Antoni Budiman membuatkan motif teratai khas Brimob yang dipersembahkan langsung untuk Brimob Polda Jambi," kata Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir, Sabtu (15/1/2022).

Setelah membuat batik motif teratai khas Brimob, Antoni Budiman yang perajin Batik Al Fath itu menyerahkan langsung kepada Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir di Mako Brimob Polda Jambi.

Antoni Budiman mengaku awalnya ingin mengapresiasi Brimob karena terkenal tegas, keras, serta mengayomi.

Oleh karena itu, ia mengaku terinspirasi membuat motif batik khas Brimob. "Ini saya persembahan khusus untuk Brimob Polda Jambi," ungkapnya.

Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir mengapresiasi apa yang telah dipersembahkan oleh salah satu perajin batik Jambi yang telah membuat motif teratai khas Brimob itu.

"Kita berharap batik motif teratai khas Brimob ini bisa populer serta dikenal masyarakat serta mengangkat nama perajin batik di Jambi," kata dia.

Dia berterima kasih kepada Batik Al Fath yang telah terinspirasi dalam pembuatan batik ini karena menjadi catatan sejarah tersendiri.

"Yang mana batik motif teratai khas Brimob ini belum pernah ada sebelumnya, apalagi dibuat oleh perajin batik Jambi," katanya.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments