Minggu, 26 Juni 2022

Ini Kronologis Perkelahian Siswi SMP di Bungo yang Videonya Viral di Medsos

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:50:53 WIB


Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro
Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro / dokumentasi - Metrojambi.com

 MUARABUNGO - Video perkelahian dua orang siswi SMP Negeri 2 Pelayang, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo viral di media sosial.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro saat dikonfirmasi menceritakan bahwa kronologis kejadian tersebut bermula dari saling ejek antara kedua siswi yang terlibat perkelahian.

Kejadian bermula saat salah satu siswi, PD pergi mandi ke sungai dan bertemu dengan RL, Jumat (14/1). Keduanya terlibat saling ejek hingga melampaui batas.

Tidak puas dengan saling ejek, keduanya pun berjanji untuk melakukan perkelahian di lapangan sepakbola Dusun (Desa, red) Peninjau usai kegiatan belajar di sekolah.

Keduanya tiba di lokasi sekira pukul 15.00 WIB, Sabtu (15/1/2022). Tidak menunggu lama, keduanya langsung berkelahi sehingga mengakibatkan keduanya mengalami luka lecet di bagian wajah.

Kejadian itupun ditonton oleh rekan-rekan pelajar lainnya dan direkam. "Setelah sampai di rumah diperlihatkan rekaman kepada orang tuanya dan langsung memberitahukan kepada kedua orang tua siswi yg terlibat perkelahian tersebut," kata Guntur.

Merasa tidak senang atas kejadian itu, orang tua RL langsung mengupload video tersebut ke medsos facebook.

Setalah dilakukan mediasi diversi oleh polsek pelayang video tersebut dihapus dari akun medsosnya. Namun beberapa akun medsos (@sekitar_jambi_info) mengupload ulang video tersebut dan menjadi viral.

“Kita sudah menggelar rapat pertemuan di sekolah tindak lanjut peristiwa agar tidak terulang bersama Korwil, pihak Sekolah dan siswi yang terlibat dan Siswi yang melihat peristiwa beserta orang tua dilengkapi surat pernyataan tidak mengulangi dan siap menerima sanksi berat dari sekolah apabila mengulangi perbuatan,” kata Guntur.

Selain itu, pihaknya juga telah mendatangi sekolah tersebut. Polres Bungo melalui kapolsek memberikan pembinaan dan penyuluhan hukum pada upacara pagi hari Senin di SMPN 2 Bathin Pelayang.


Penulis: Khairul Fahmi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments