Kamis, 26 Mei 2022

Kebakaran Hanguskan Tiga Bedeng dan Satu Rumah Kayu di Payo Lebar

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:36:00 WIB


Kebakaran hebat sekira pukul 12.15 WIB, Selasa (18/1/2022), terjadi di RT 13 Kelurahan Payolebar, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.
Kebakaran hebat sekira pukul 12.15 WIB, Selasa (18/1/2022), terjadi di RT 13 Kelurahan Payolebar, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi. / Metrojambi.com

JAMBI - Kebakaran hebat sekira pukul 12.15 WIB, Selasa (18/1/2022), terjadi di RT 13 Kelurahan Payolebar, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi. Setidaknya tiga bedeng dan satu rumah kayu ludes terbakar dalam kejadian itu.

"Api berasal dari belakang salah satu bedeng. Saat kita tahu ada kebakaran api sudah membesar, " kata Ijal, warga di lokasi kejadian.

Ditambahkan Ijal, pada saat kejadian ia tidak sempat untuk menyelamatkan harga benda yang ada di dalam rumah. Saat itu, kata Ijal, ia hanya fokus untuk menyelamatkan bapak Muslim yang ada di dalam rumah dengan kondisi stroke.

"Nggak mikir harta benda lagi. Aku nyelamati bapak. Karena bapak sakit dak bisa jalan, jadi kasur bapak aku tarik ke luar rumah, " beber Ijal.

Yanti, salah seorang korban saat ditanyai wartawan mengaku tidak mengetahui asal api. Namun Yanti mengaku sempat merasakan hawa panas di dalam rumahnya meski saat itu kipas angin hidup.

Ditambahkan Yanti, kobaran api yang cepat membesar membuat dirinya tidak bisa menyelamatkan harga benda yang ada di dalam rumah.

"Tidak ada barang yang diselamatkan, hanya baju yang tertempel di badan ini," katanya.

Kobaran api baru berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran sekira pukul 15.20 WIB.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments