Senin, 23 Mei 2022

Walikota, Wawako dan Sekda akan Pindah Kantor

Rabu, 19 Januari 2022 | 11:41:59 WIB


Abu Bakar, Kepala Dinas Kominfo Kota Jambi
Abu Bakar, Kepala Dinas Kominfo Kota Jambi / Istimewa

JAMBI - Kantor Walikota Jambi mulai dibangun pada 2022 ini. Pembangunan akan dilakukan secara bertahap selama dua tahun anggaran.

Pada 2022 ini, Pemerintah Kota Jambi menggelontorkan anggaran lebih kurang Rp 35 miliar untuk pembangunan tahap pertama.

Dalam pembangunan tersebut, ada ratusan pegawai sekretariat dan bagian sekretariat daerah Kota Jambi yang harus diungsikan. Bahkan Walikota, Wawako dan Sekda pun terpaksa pindah kantor ketika pembangunan dimulai.

Kepala Dinas Kominfo Kota Jambi Abu Bakar mengatakan, ada sekitar 500 pegawai dari 7 bagian sekretariat daerah Kota Jambi, yakni Bagian Protokol, Bagian Umum, Bagian Organisasi, Bagian Hukum, Bagian Pemerintaham, Bagian Keuangan dan Bagaian Kesra.

Dikatakan, saat proses pembangunan berlangsung akan disiapkan kantor sementara untuk Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda dan pegawai sekretariat daerah Kota Jambi.

"Untuk Walikota, Wakil Walikota dan Sekda Kota Jambi akan berkantor sementara di gedung baru Bappeda Kota Jambi," kata Abu Bakar, Rabu (19/1/2022).

Sementara para Staf Ahli, Asisten dan para pegawai bagian Setda Kota Jambi akan menempati kantor sementara di gedung DPMPTSP Kota Jambi. Karena dikatakan, DPMPTSP akan berkantor di Mall Pelayanan Publik Kota Jambi.

Kemudian, untuk ruang kendali COC Kota Jambi juga turut dipindahkan sementara ke gedung baru Bappeda Kota Jambi. Karena menurutnya, ruang kontrol JCOC harus berada dekat dengan Kepala Daerah.

Diketahui, JCOC adalah ruang kendali Kota Jambi. Banyak data data terkait perkembangan Kota Jambi yang dibutuhkan dalam pengambilan kebijakan kepala daerah. "Sekarang sudah mulai berkemas untuk pindah," katanya.

Saat ditanya kenapa Wali Kota dan para pegawai tersebut tidak disiapkan kantor sementara dengan menyewa gedung atau hotel, Abu mengaku karena memang tidak tersedia anggaran. "Banyak gedung milik Pemkot Jambi yang masih bisa dimanfaatkan," kata Abu.


Penulis: Nita Priyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments