Kamis, 26 Mei 2022

ATM Bank Mandiri di Simpang IV Sipin Dibobol Pencuri

Rabu, 19 Januari 2022 | 20:34:13 WIB


/ Metrojambi.com

 JAMBI - Mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Mandiri yang berada di depan Toko Hidayatullah, Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi dibobol pencuri, Rabu (19/1/2022).

Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Afrito Marbaro Macan saat dikonfirmasi mengatakan, pelaku diduga melakukan aksinya pada dini hari. Kejadian itu sendiri baru diketahui warga sekira pukul 07.30 WIB.

"Ketika pengunjung masuk terkejut melihat kondisi ATM sudah berantakan, terbakar. Lalu melaporkan kejadian tersebut ke pegawai atau pengurus toko baju Hidayatullah," kata Afrito melalui sambungan telepon.

Setelah mengecek kondisi mesin ATM, pegawai toko lantas melapor ke pihak RT setempat, dan juga Polsek Telanaipura.

Lebih lanjut Afrito mengatakan, dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian diketahui jika modus pelaku sama dengan aksi-aksi sebelumnya, yakni dengan menggunakan mesin las.

"Ketika kita cek ditemukan barang bukti ATM Bank Mandiri sudah dalam keadaaan rusak bekas las," kata Afrito.

Untuk kerugian yang ditimbulkan, Afrito belum bisa memastikannya. "Belum bisa ditotal, masih dihitung pihak bank atau vendor," ujarnya.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan akan melakukan lidik guna mengungkap pelaku pembobolan mesin ATM Bank Mandiri tersebut.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments