Senin, 23 Mei 2022

Koordinasi dengan Pemkab Tanjabbar, Tim Korsubgah KPK Ingatkan Korupsi Bukan Hanya Suap

Rabu, 24 November 2021 | 15:16:36 WIB


Tim Korsubgah KPK menggelar pertemuan dengan Pemkab Tanjabbar, Rabu (24/11)
Tim Korsubgah KPK menggelar pertemuan dengan Pemkab Tanjabbar, Rabu (24/11) / Metrojambi.com

 KUALATUNGKAL - Tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsubgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI melakukan kordinasi bersama Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar).

Kepala Sub Bagian Pencegahan KPK RI Bagian Sumbagus Kepri, Azrilzah pada pertemuan tersebut menyampaikan, korupsi bukan hanya terkait suap semata.

"Korupsi bukan cuma suap, tapi juga gratifikasi, penyalahgunaan wewenang, kekuasaan dan lainnya," kata Azril.

Ia menyampaikan, kedatangan Tim Korsubgah KPK ke Tanjabbar dalam rangka pencegahan dan pendampingan kepada pemeritah daerah (Pemda). "Jadi bukan OTT (Operasi Tangkap Tanggan," ujarnya.

Dikatakannya lagi, kehadiran KPK bukan mencari kesalahan pemerintah daerah melainkan membantu pemetintah daerah dalam menyelesaikan masalah yang belum bisa di selesaikan. "Kita datang bukan mencari kesalahan," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjabbar Hairan menyampaikan terima kasih kepada KPK yang sudah hadir di Tanjabbar. Dikatakan Hairan, kedatangan KPK diharapkan dapat memperbaiki tata kelola birokrasi dan sistem yang ada.

"Program pencegahan korupsi yang dilakukan KPK melalui Aplikasi milik KPK untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik, sistem dan regulasi," kata Hairan.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments