Kamis, 30 Juni 2022

Kalahkan Tebo 4-2, Kota Jambi Lolos ke Final Gubernur Cup 2022

Minggu, 16 Januari 2022 | 20:29:55 WIB


/ Metrojambi.com

JAMBI – Kota Jambi menjadi tim pertama yang lolos ke partai final turnamen sepakbola Gubernur Cup 2022. Memainkan laga semifinal pertama menghadapi Kabupaten Tebo, Minggu (16/1), Kota Jambi berhasil menang dengan skor 4-2, untuk memastikan diri melaju ke babak final.

Bertanding di Stadion Tri Lomba Juang KONI Provinsi Jambi, laga semifinal antara Kota Jambi menghadapi Kabupaten Tebo berlangsung sengit. Sejak babak pertama, kedua kesebelasan langsung memainkan tempo tinggi untuk menciptakan peluang gol.

Di menit 15, Dwi Cahyono melepas tendangan keras dari luar kotak penalti Kota Jambi. Namun tendangan pemain bernomor punggung 17 itu melambung di atas mistas.

Tebo akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat Dedi Kurniawan pada menit 21. Memanfaatkan umpan dari sektor kiri pertahanan Kota Jambi, pamain nomor punggung 11 itu berhasil menanduk bola untuk mengoyak gawang Kota Jambi yang dijaga oleh Hapicix.

Tersentak dengan gol yang diciptakan Tebo, pemain Kota Jambi langsung meningkatkan intensitas serangan. Namun gol balasan baru tercipta pada menit 40 lewat Ahmad Maikal.

Kapten Kota Jambi itu berhasil mencetak gol lewat tendangan keras yang gagal diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Tebo.

Hingga turun minum, kedudukan tetap sama kuat 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Memasuki babak kedua, Kota Jambi langsung mengambil inisiatif untuk bermain cepat. Hasilnya, pada penit 53 sundulan Iqbal Mediawan berhasil membawa Kota Jambi berbalik unggul 2-1.

Memanfaatkan umpan dari sisi kiri permainan, Iqbal Mediawan berhasil menanduk bola masuk ke dalam gawang Tebo yang dijaga oleh Reyza.

Pada menit 60, Reyza kembali harus memungut bola dari dalam gawangnya. Kali ini, giliran ALowisius yang berhasil membobol gawang Tebo untuk menambah keunggulan Kota Jambi menjadi 3-1.

Tertinggal dua gol, Tebo langsung meningkatkan tempo permainan untuk mencari gol balasan. Pada menit 70, tendangan bebas Dwi Cahyono berhasil mengoyak gawang Kota Jambi untuk memperkecil ketinggalan Tebo menjadi 3-2.

Namun sayangnya, Tebo gagal menambah gol untuk menyamankan kedudukan. Malahan pada menit 85 gawang Tebo kembali bobol untuk keempat kalinya. Kali ini, gol Kota Jambi diciptakan oleh Khusni Mubaroq.

Hingga peluit panjang ditiup wasit, skor tetap 4-2 untuk keunggulan Kota Jambi. Dengan kemenangan ini, Kota Jambi berhasil lolos ke babak final Gubernur Cup 2022.

Kota Jambi masih akan menunggu lawan di babak final. Pada babak semifinal kedua yang akan dipertandingkan pada Senin (17/1/2022), juara bertahan Kabupaten Merangin akan menghadapi Kabupaten Muarojambi untuk memperebutkan tiket final menghadapi Kota Jambi.


Penulis: fdy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments