Kamis, 30 Juni 2022

Al Haris Usulkan Pelebaran Jalan Nasional di Jambi

Rabu, 19 Januari 2022 | 21:17:20 WIB


Gubernur Al Haris mengikuti Rakor Pembelian dan Pemanfaatan Produk Dalam Negeri (P3DN) bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, serta Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (19/1/2022)
Gubernur Al Haris mengikuti Rakor Pembelian dan Pemanfaatan Produk Dalam Negeri (P3DN) bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, serta Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (19/1/2022) /

 JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris mengusulkan pelebaran jalan nasional yang berada di Provinsi Jambi, yakni Jalan Lintas Sumatera, guna mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat Jambi.

Hal itu disampaikan Al Haris saat Rakor Pembelian dan Pemanfaatan Produk Dalam Negeri (P3DN) yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (19/1/2022).

Hadir dalam rakor tersebut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, serta Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga.

Al Haris mengatakan bahwa pelebaran Jalan Lintas Sumatera sangat diperlukan, mengingat kondisi lebar jalan hanya 8 meter. Sementara volume kendaraan yang melintasi jalan nasional tersebut terus bertambah, belum lagi ukuran kendaraan yang relatif besar dan menyebabkan timbulnya kemacetan.

"Hal ini pun mempengaruhi aktivitas perekonomian masyarakat, karena pendistribusian komoditi bahan pangan dan komoditi lainnya menjadi terganggu," kata Al Haris.

Al Haris juga mengatakan, atas nama Pemprov Jambi, Ia mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi terhadap kesediaan dan dukungan Pemerintah Pusat dalam menyelenggarakan program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Tahun 2022 di Provinsi Jambi.

"Ini merupakan langkah awal yang baik bagi Provinsi Jambi khususnya para UMKM untuk lebih mempromosikan produk produk daerah dan bersaing dengan daerah lainnya di pasar pasar nasional bahkan internasional," tambah Al Haris.

Lebih lanjut Al Haris menyampaikan, Pemprov Jambi akan turut mendorong serta mendukung pembelian dan pemanfaatan produk dalam negeri. Salah satunya adalah pegawai lingkup Pemerintah Provinsi Jambi selalu menggunakan batik Jambi setiap hari Kamis sebagai pakaian kerja.

"Hal ini bertujuan untuk membantu para UMKM yang ada di Provinsi Jambi, sehingga lebih memotivasi para UMKM untuk mengahsilkan produk produk yang berkualitas," katanya.


Penulis: Pratiwi Resti Amalia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments