Selasa, 24 Mei 2022

Yurga Diseret Mobil PJR

Kendaraan Dinas Polisi Hajar Dua Motor dan Satu Grand Livina

Kamis, 20 Januari 2022 | 07:18:28 WIB


/

 JAMBI - Kecelakaan hebat terjadi di Jalan Agus Salim, kawasan Kotabaru, Jambi, Rabu (19/1), sekitar pukul 09.20 WIB. Seorang pengendara sepeda motor terjepit dan terseret mobil patroli jalan raya (PJR) milik kepolisian.

Informasi yang dihimpun Metro Jambi dari lapangan, mobil PJR jenis Fortuner dengan kode C887 dan nomor polisi 122887-XXVI pagi itu melaju dari arah Tugu Keris ke arah Asrama Haji.

Di depan Kampus Politeknik Kesehatan Jambi, sopir PJR dikagetkan oleh sepeda motor yang menyalip kendaraan lain dari arah berlawanan. Dia banting setir ke kiri, namun hilang kendali.

Mobil putih dengan les merah biru khas polisi lalu lintas itu menabrak Grand Livina BH 1225 HK dan sepeda motor Yamaha R15 BH 3105 QY yang juga dari arah berlawanan. Sepeda motor lain yang sedang parkir, yakni Honda Beat BH 4292 YZ, juga kena hajar.

Fortuner PJR itu baru berhenti setelah menabrak sebatang pohon mahoni besar di atas trotoar jalan. Warga mendengar suara dentuman keras. Mirisnya, mobil ini juga menyeret tubuh Yurga Agung Saputra (19), pengendaraan Yamaha R-15.

“Kok ditumbur, Pak?! Ya, Allah...,” terdengar suara-suara warga di lokasi kejadian yang terekam video amatir dan beredar luas pasca kejadian. Warga berupaya menarik mobil dari pohon dan mengevakuasi Yurga dari bawah mobil.

Terdengar jeritan-jeritan histeri meminta tolong. Warga sempat mengira Yurga meninggal dunia di bawah mobil dan parah. Namun, dia hanya luka-luka dan segera dilarikan ke rumah sakit. Wajahnya pucat dan beberapa bagian tubuhnya berdarah.

“Kami rame-rame mendorong mobil itu karena korban terjepit di bawah mobil polisi,” ujar Nando, saksi mata di lokasi kejadian. 

Ida, pegawai kantor di kawasan tersebut, menyatakan mendengar bunyi dentuman keras sehingga langsung ke luar ruangan untuk mencari tahu. Dia melihat korban di bawah mobil, tersandar di batang pohon.

Sepeda motor Yamaha R15, jenis sepeda motor balap berbodi besar, tampak tergeletak rusak parah di tengah jalan.  Bagian depan mobil PJR juga ringsek. Grand Livina rusak di bagian belakang. Bannya miring.

Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi mengatakan bahwa sebelum kejadian mobil PJR C887 itu baru mengisi bahan bakar minyak.

“Korban pengendara sepeda motor Yamaha R15, yang bernama Yurga Agung Saputra, mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RS Mitra Hospital untuk diberi pertolongan,” ujar Dhafi.

Diakuinya, PJR C887 merupakan mobil pengawalan Gubernur Jambi. “Namun waktu kejadian mobil PJR tidak dalam pengawalan rangkaian Gubernur,” ujarnya.

Rabu pagi, Gubernur Jambi Al Haris menyambut kunjungan tiga menteri, salah satunya Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Di RS Mitra Hospital, tak jauh dari lokasi kecelakaan, Yurga tampak ditunggui sejumlah teman dan keluarga.  “Saya sepupunya. Dia di Jambi sendirian tanpa saudara,” ujar salah seorang kerabatnya.

Diketahui, Yurga asal Kerinci dan berada di Jambi untuk mengikuti persiapan tes masuk sekolah kepolisian. Keluarganya sudah diberi kabar tentang kondisi Yurga. “Keluarganya sudah berangkat ke Jambi,” ujarnya lagi.


Penulis: nov/fdy
Editor: Ikbal Ferdiyal/mrj


TAGS:


comments