Selasa, 24 Mei 2022

Begal Bersamurai Mengintai, Dua Remaja Diburu dan Dibacok di Taman Jomblo

Senin, 24 Januari 2022 | 08:25:14 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI -  Aksi penjahat jalanan di Kota Jambi semakin menjadi-jadi. Kali ini sembilan begal dengan senjata tajam beraksi di Taman Jomblo, Minggu (23/1) dinihari. Satu orang menjadi korban dengan luka bacok di kepala.

Informasi yang dihimpun Metro Jambi, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Malam itu, sekelompok pemuda bermotor melintas di kawasan Jalan Basuki Rachmat, Kotabaru. “Mereka ada sembilan orang,” ujar seorang saksi mata.

Baca juga : Begal Beraksi di Kawasan Taman Jomblo, Korban Alami Luka Bacok

Mereka menggunakan tiga sepeda motor dengan membawa samurai dan clurit. Begitu melihat calon mangsa sedang nongkrong di kawasan itu, para pelaku memutar kendaraan untuk mendekat ke korban.

“Salah satu pelaku menenteng samurai,” ungkap warga. Mereka langsung mengejar para korban sembari menebaskan samurai dan membacokkan clurit. Mereka juga mengincar barang-barang milik korban.

Kapolsek Kotabaru AKP Dhadhag Anindito mengungkapkan, ada dua orang yang menjadi sasaran pelaku. Salah satunya adalah remaja yang menderita luka bacok di kepala dan kaki, yakni Reka Alpharichi (17). Malam itu dia bersama Reflin.

“Korban dibawa ke Rumah Sakit Mitra Hospital Jambi untuk mendapatkan perawatan,” ujar Dhadhag. Setelah beraksi, para pelaku berhasil kabur dengan membawa lari dua handphone merek Iphone 8 Plus dan Oppo A5S.

Baca juga : Diburu, Dibacok di Warung Sate

Dhadhag mengatakan, pihaknya masih menyelidiki untuk mengungkap para pelaku begal tersebut. “Kami telah melakukan pengecekan ke TKP. Pelaku masih kami selidiki,” kata Dhadhag.

“Tindakan kepolisian saat ini cek TKP. Kemudian nanti kami olah TKP, juga selidiki para pelaku. Kami memeriksa para saksi yang melihat kejadian tersebut,” kata Dhadag.

Di lokasi kejadian, darah berceceran di jalanan dan trotoar. Warga mengatakan, luka di kepala salah satu korban cukup serius.

Ini kali ketiga aksi brutal para berandal di malam hari selama dua pekan terakhir. Rabu (19/1), sekitar pukul 22.30 WIB, tiga perempuan, yakni Titin, Meta, dan Elin, menjadi korban begal bermotor.

Kejahatan tersebut terjadi di Jalan Kiai Haji Ismail, Mayang Mangurai, Alam Barajo. Saat itu, ketiga perempuan itu sedang berteduh di Masjid Thoriqotul Jannah, Jalan KH Ismail Malik.

Dalam suasana sepi, datang tiga pemuda  bermotor dan bersenjata tajam yang langsung merampas tas, dompet dan tiga handphone korban. Aksi nekat itu terekam kamera CCTV masjid .

Sebelumnya,  Sabtu (16/1) pekan lalu, kawanan geng motor brutal bersenjata tajam memburu, membacok dan menghajar korbannya di sebuah warung sate di Simpang Mayang.

Korbannya diketahui bernama M Nugie Hendrian (18). Polisi langsung menyelidiki dan memburu para pelaku. Selang sehari, lima terduga pelaku diamankan, yang ternyata masih di bawah umur. Mereka adalah RDA (14), IDU (15), MAH (17), AFD (17), dan MHR (17).


Penulis: Novri Satrio
Editor: Ikbal Ferdiyal/mrj



comments