Selasa, 24 Mei 2022

Tim Rumah Aspirasi H Bakri Pantau Pelaksanaan Program P3-TGAI

Senin, 06 Agustus 2018 | 20:25:35 WIB


Tim Rumah Aspirasi H Bakri saat meninjau pelaksanaan program P3-TGAI di Desa Simpang Datuk, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur
Tim Rumah Aspirasi H Bakri saat meninjau pelaksanaan program P3-TGAI di Desa Simpang Datuk, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur / metrojambi.com

JAMBI – Program Percepatan Pembangunan Tata Guna Air (P3-TGAI) atau irigasi desa, merupakan salah satu program pro rakyat yang digulirkan pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR.

Tahun 2018 ini, sejumlah desa di Provinsi Jambi mendapatkan program tersebut. Salah satunya Desa Simpang Datuk di Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Pelaksanaan program tersebut mendapat perhatian dari Tim Rumah Aspirasi H Bakri. Bahkan Tim Rumah Aspirasi H Bakri ikut turun ke lapangan untuk memantau pelaksanaan program tersebut, agar berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Ini monitoring rutin program APBN yang dilaksanakan Tim Rumah Aspirasi H Bakri. Tujuannya agar setiap program APBN yang ikut diperjuangkan H Bakri berjalan maksimal,” ujar Faisal, salah seorang Tim Rumah Aspirasi H Bakri.

Ditambahkannya, tujuan dari P3-TGAI adalah untuk meningkatkan produksi pangan oleh petani. Maka dari itu, pengairan perlu dikelola dengan baik, agar hasil tanam petani terus meningkat.

Selain itu, Faisal mengatakan pengawasan terhadap program APBN perlu dilakukan karena bisa sebagai referensi untuk mengusulkan program serupa atau program lainnya pada tahun berikutnya.

“Jika program 2018 terlaksana dengan baik, tentunya 2019 akan diperjuangkan kembali,” pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments