Selasa, 24 Mei 2022

Diiringi Sholawat, Mahasiswa Tinggalkan Gedung DPRD Provinsi Jambi

Kamis, 20 September 2018 | 13:13:43 WIB


Mahasiswa UIN STS Jambi saat menggelar demo di gedung DPRD Provinsi Jambi menuntut agar Zumi Zola mundur dari Gubenur Jambi
Mahasiswa UIN STS Jambi saat menggelar demo di gedung DPRD Provinsi Jambi menuntut agar Zumi Zola mundur dari Gubenur Jambi / metrojambi.com

JAMBI – Ratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi, Kamis (20/9) pagi, menggelar aksi demo menuntut agar Zumi Zola mundur dari jabatan Gubernur Jambi. Selain itu, mahasiswa juga menuntut agar pihak berwenang menuntaskan pengusutan kasus korupsi di Provinsi Jambi.

Demo sempat diwarnai kericuhan setelah mahasiswa yang memaksa masuk ke gedung dewan dihalangi oleh petugas kepolisian yang melakukan pengamanan. Namun setelah mengetahui tidak ada satupun anggota DPRD Provinsi Jambi yang berada di gedung dewan, mahasiswa akhirnya memilih untuk membubarkan diri.

“Kami menginginkan Jambi bersih dari para koruptor. Ini akan terus kami pantau. Dan nantinya kami akan kembali melakukan aksi,” ujar Presiden Mahasiswa UIN STS Jambi Ari Kurniadi.

Pantauan di lapangan, mahasiswa membubarkan diri dengan diiringi sholawat. Sementara itu, sejumlah petugas kepolisian masih tampak berjaga-jaga di sekitar gedung dewan.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments