Senin, 23 Mei 2022

Peserta Vaksinasi di Sarolangun akan Diberikan Uang Transport

Selasa, 26 Oktober 2021 | 10:56:52 WIB


Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri
Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri / Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun bersama Forkompinda sepakat untuk mengeluarkan sejumlah anggaran guna mengejar target vaksinasi bagi masyarakat di Kabupaten Sarolangun.

Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri mengungkapkan, nantinya kepada masyarakat yang ingin melaksanakan vaksin akan diberikan uang transportasi.

Inisiasi tersebut keluar karena adanya keluhan masyarakat yang mengaku tidak memiliki biaya transport menuju lokasi vaksin.

"Kawan-kawan Forkompinda sangat mendukung langkah itu (memberi uang pengganti transport, red)," kata Hilal, Selasa (26/10).

Menurutnya, penggunaan anggaran yang nantinya bakal diberikan kepada masyarakat, bersumber dari anggaran Covid-19 yang ada di kabupaten.

Hilal menjelaskan, anggaran Covid-19 Kabupaten Sarolangun berkisar Rp 44,9 miliar rupiah. "Anggaran itu sudah ada, kita siapkan di dana Covid dan itulah nanti untuk mendorong masyarakat agar mau ikut vaksin," katanya.

Uang transportasi yang akan disiapkan berkisar 10 ribu rupiah per kepala. Selain itu, peserta juga akan diberikan fasilitas konsumsi.

"Sepuluh ribu untuk satu orang, ditambah lagi kita harus menyiapkan konsumsi dan tergantung dengan situasi kondisi di suatu daerah," jelasnya.

Hillal menekankan, pelaksanaan tersebut telah melalui kesepakatan dan nantinya hanya miliki persyaratan vaksin di atas usia 12 tahun.

Ke depan, pihaknya akan memfokuskan vaksinasi di wilayah- yang beranimo tinggi, kemudian mendorong wilayah yang serapan vaksin masih rendah.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments