Senin, 23 Mei 2022

Pengendara dan Penumpang MegaPro di Merangin Tewas Terseret di Bawah Kolong Bus

Jumat, 20 Juli 2018 | 16:32:08 WIB


Pengendara dan penumpang sepeda motor Honda MegaPro tewas setelah ditabrak bus Putra Simas di Jalan Lintas Sumatera, Km 17 Desa Tambang Baru, Kecamatan Tabir Lintas, Kabupaten Merangin, Kamis (19/7) malam
Pengendara dan penumpang sepeda motor Honda MegaPro tewas setelah ditabrak bus Putra Simas di Jalan Lintas Sumatera, Km 17 Desa Tambang Baru, Kecamatan Tabir Lintas, Kabupaten Merangin, Kamis (19/7) malam / metrojambi.com

BANGKO – Kecelakaan maut kembali terjadi di wilayah hukum Polres Merangin. Kali ini, kecelakaan terjadi di Jalan Lintas Sumatera, Km 17 Desa Tambang Baru, Kecamatan Tabir Lintas, Kabupaten Merangin, tepatnya di depan Rumah Makan Uni Yus.

Kecelakaan terjadi sekira pukul 20.00 WIB, Kamis (19/7) malam, antara sepeda motor Honda MegaPro nopol BH 5725 PA dengan bus Putra Simas nopol BD 7064 CZ. Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi sepeda motor bernama Sutrisno (28) dan penumpang bernama Edi tewas di lokasi kejadian, sedangkan sopir bus Putra Simas bernama Tata Purba (25) melarikan diri.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, kecelakaan bermula saat bus Putra Simas yang dikemudikan Tata Purba elaju dari arah Bangko menuju Muara Bungo. Sesampainya di lokasi kejadian, bus yang mengangkut 20 orang penumpang tersebut bermaksud untuk mendahului kendaraan lainnya.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan datang sepeda motor MegaPro yang dikendarai Sutrisno, dengan penumpang Edi. Karena jarak kedua kendaraan sudah terlalu dekat, akhirnya terjadi benturan yang menyebabkan sepeda motor MegaPro bersama pengemudi dan penumpangnya terseret ke kolong bus Putra Simas.

Mobil baru berhenti di dekat selokan di bahu jalan. Usai kejadian, sopir bus Putra Simas langsung melarikan diri. Sementara itu warga yang mengetahui adanya kejadian tersebut langsung menghubungi pihak kepolisian untuk mengevakuasi korban.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama, melalui Paur Humas Ipda Sitorus saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Pengendara dan penumpang sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan penumpang bus Putra Simas tidak ada yang terluka,” kata Sitorus, Jumat (20/7).


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments