Rabu, 7 Desember 2022

Hanyut di Sungai Batanghari, Warga Dharmasraya Ditemukan di Tebo

Kamis, 17 Maret 2022 | 14:18:52 WIB


Petugas BPBD Dharmasraya mengevakuasi jenazah warga yang hanyut di sungai pada Kamis (17/3/2022)
Petugas BPBD Dharmasraya mengevakuasi jenazah warga yang hanyut di sungai pada Kamis (17/3/2022) / ANTARA/HO-BPBD Dharmasraya

PULAU PUNJUNG - Warga Jorong Banjar Makmur, Nagari Sungai Langkok, Kecamatan Tiumang, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, yang dilaporkan hanyut di Sungai Batanghari ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Kamis (17/3) pukul 09.00 WIB.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dharmasraya Eldison, jenazah korban yang bernama Suprehatin (39) ditemukan di aliran Sungai Batanghari di Tanjung Pucuk Jambi, Kecamatan XII Koto, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.

“Korban ditemukan pagi ini, sekitar 10 kilometer dari titik awal korban diduga hanyut,” katanya.

Ia mengatakan bahwa upaya pencarian korban berlangsung selama sekitar 20 jam. “Pencarian hari pertama sempat dihentikan kemarin. Alhamdulillah pencarian membuahkan hasil pada hari kedua, jasad korban ditemukan warga sudah mengapung,” katanya.

Wali Nagari Sungai Langkok Narin Imam mengatakan bahwa jenazah Suprehatin sudah diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Suprehatin, yang mengalami gangguan kejiwaan, dilaporkan tidak pulang ke rumah sejak Selasa (15/3).

Saat melakukan pencarian, keluarga menemukan sepeda motor dan sandal Suprehatin di pinggir Sungai Batanghari. Keluarga kemudian melapor ke pemerintah nagari.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments