Minggu, 26 Juni 2022

H Kms Syafi'i Ketua Terpilih Alumni Al Azhar Jambi Periode 2022-2024

Sabtu, 09 April 2022 | 21:54:44 WIB


Ketua terpilih OIAA Cabang Jambi H Kms Syafi’i (kanan) .
Ketua terpilih OIAA Cabang Jambi H Kms Syafi’i (kanan) . / ist/HO OIAA

JAMBI - Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Mesir Cabang Jambi memiliki ketua baru, yakni H Kms Syafi’i. Syafi'i terpilih dalam Musyawarah Besar (Mubes) Pemilihan Ketua OIAA Cabang Jambi periode 2022-2024 yang digelar pada Sabtu (9/4/2022), di Hotel Abadi Jambi.

Ketua pelaksana Mubes, Fajri Al-Mughni, Lc, MA, mengatakan bahwa masa jabatan ketua OIAA selama dua tahun. Sesuai Aturan Dasar/Anggatan Rumah Tangga (AD/RT) OIAA yang mengacu pada OIAA pusat, maka ketua dipilih kembali untuk jabatan dua tahun ke depan.

“Pemilihan ketua OIAA Jambi diikuti dua kandidat, yakni ketua sebelumnya H Ahmad Sarwani, Lc dan H Kms Syafi'i, Lc,” ujar Sekjen OIIA Jambi ini.

Pemilihan yang dilaksanakan sebelum berbuka puasa itu dipimpin presidium Salmi Abadi, Lc dan Rusna Ahlannur, Lc.  Hadir sebanyak 45 alumni Al Azhar Mesir anggota OIAA Cabang Jambi.

Pemilihan dilaksanakan dengan voting langsung oleh anggota yang hadir. H Kms Syafi'i, Lc  mendapat lima suara lebih banyak,  yakni total 25 suara, dari ketua OIIA sebelumnya H A Sarwani, Lc  yang mendapat 20 suara.

Kms Syafi'i dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada anggota yang mempercainya memimpin OIAA Jambi dua tahun ke depan.

“Ini merupakan amanah yang besar. Saya juga tidak bisa membesarkan OIAA Jambi sendiri tanpa soliditas seluruh anggota ke depan," sebut ayah dari tiga orang putri itu.

Selain sebagai wadah alumni Al Azhar Mesir Jambi, OIAA diharapkannya dapat berkontribusi kepada masyarakat Jambi untuk memfasilitasi di bidang dakwah maupun membantu generasi yang ingin menimba ilmu ke begeri para nabi tersebut.

“Ke depan saya akan memantapkan lagi peran OIAA Jambi sehingga menjadi lebih baik," cetusnya.

Ia menyebutkan, per 2022 terdata hampir 200 alumni Al Azhar Mesir, yang aktif di berbagai lembaga, baik di pemerintahan, pendidikan,  maupun swasta.

Syafi'i bertekad memantapkan posisi OIAA sebagai menara dakwah wasathiyah di negeri Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

Ketua periode 2020-2022, Ahmad Sarwani,  berharap ketua terpilih dapat mengemban amanah untuk memimpin para alumni di Jambi dan memberikan dampak yang baik untuk semua elemen di Provinsi Jambi.


Penulis: */
Editor: Joni Rizal



comments