Rabu, 29 Juni 2022

Dewan Optimis Kerjasama Dilanjutkan

Thaif : BPJS Kesehatan dengan 3 RS Tinggal Tunggu Tandatangan Kontrak

Jumat, 25 Januari 2019 | 11:38:55 WIB


Abdullah Thaif, Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi
Abdullah Thaif, Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi / Amril Hidayat

JAMBI- Terkait pemutusan  kontrak kerjasama oleh BPJS Kesehatan dengan tiga rumah sakit swasta dan satu klinik kesehatan di Jambi diawal 2019 lalu, Komisi Komisi IV DPRD Kota Jambi sudah memanggil pihak BPJS Kesehatan dan pihak tiga rumah sakit yang tidak diperpanjang kerjasamanya.

Disampaikan Abdullah Thaif, Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi, pasca hearing dengan BPJS Kesehatan dan 3 RS yang tidak dilanjutkan kerjasamanya sudah ada kemajuan mengenai kelanjutan kerjasama tersebut.

Dia mengatakan, dari laporan yang diterimanya pihak RS sudah menyiapkan semua poin-poin yang perlu dilengkapi sehingga kelanjutan kerjasama bisa dilaksanakan.

“Tinggal penandatangan kontrak saja, pihak RS sudah memenuhi poin-poin yang perlu dilengkapi,” kata Thaif. Dia mengatakan pihaknya terus melakukan monitor terkait kelanjutan kerjasama tersebut dengan mempertanyakan langsung baik ke RS mengenai kesiapannya begitu juga dengan pihak BPJS Kesehatan sendiri.

Dia optimis kontrak kerjasama bisa ditandatangani dalam waktu dekat, sehingga pelayanan BPJS Kesehatan di Kota Jambi semakin menjangkau banyak RS.

Rasa optimis itu kata Thaif karena melihat dari sikap masing-masing pihak yang menunjukan komitmennya untuk saling mendukung terlaksananya kerjasama.

Seperti pihak RS yang sudah menyiapkan semua poin yang dianggap perlu.

“Insya Allah akhir bulan ini tandatangan kontrak kerjasama bisa dilakukan kedua pihak, sehingga masyarakat banyak pilihan ketika berobat,” sebutnya.

Thaif menyebutkan pihaknya akan terus mengawal terlaksananya kerjasama tersebut karena banyaknya keluhan masyarakat mengenai layanan kesehatan saat ini.

“Tentu akan kita kawal terus proses kerjasama ini. Kita terus akan evaluasi, intinya saat ini kita tinggal menunggu laporan saja,” tukasnya.
Sementara itu sejumlah warga mengaku sangat senang dengan dilanjutkannya kerjasama BPJS kesehatan dengan 3 RS serta satu klinik di Kota Jambi.

Rosa salah seorang warga mengatakan dengan dilanjutkannya kerjasama tersebut dirinya banyak pilihan ketika hendak berobat.
“Ya mudah-mudahan kerjasama bisa segera dilanjutkan, supaya kalu berobat banyak pilihan,” kata Rosa.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments