Kamis, 18 Agustus 2022

BNNP Jambi Tangkap Dua Buronan Kasus 2,5 Kg Sabu

Senin, 18 April 2022 | 15:49:17 WIB


/ Metrojambi.com

 JAMBI - Dua orang buronan kasus 2,5 Kg sabu yang kabur saat dilakukan penangkapan di Jalan Lintas Timur, Kampungbaru, Kecamatan Batangasam, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) pada 2 Desember 2021 lalu, berhasil ditangkap anggota Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi.

Keduanya adalah Rama (24) dan Feri (39). Selain Rama dan Feri, petugas BNNP Jambi juga menangkap satu orang lainnya bernama Amin (40), yang diduga merupakan seorang pengedar. Ketiganya merupakan warga Kumpehulu, Kabupaten Muarojambi.

Ketiganya diduga terlibat jaringan peredaran narkotika di kalangab petani dan sopir sawit maupun angkutan batubara di wilayah Kumpeh, Kabupaten Muarojambi sejak 2019 lalu.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Jambi Kombes Pol Dewa Putu Gede Artha mengatakan, Rama merupakan seorang residivis yang telah tiga kali keluar masuk penjara terkait kasus narkotika.

"Sama-sama residivis. Feri juga sudah pernah satu kali maauk penjara dalam kasus narkotika. Kedunya merupakan target operasi kita," kata Dewa, Senin (18/4).

Saat dilakukan penangkapan, Rama terpaksa harus dilumpuhkan dengan tembakan di kaki karena berupaya melawan dan melarikan diri.

Rama sendiri ditangkap saat dalam perjalanan menuju Riau untuk mengambil paket sabu bersama seseorang berinisial S, yang saat ini masih dicari keberadaannya.

"Ketiga tersangka ini telah kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.


Penulis: Ichsan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments