Rabu, 17 Agustus 2022

16 Saksi Apif Dihadirkan ke Persidangan, Hakim Peringatkan Asiang

Kamis, 21 April 2022 | 12:17:18 WIB


/ Metrojambi.com

JAMBI - Sebanyak 16 orang saksi dihadirkan ke persidangan kasus suap ketok palu pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2017-2018 dan gratifikasi dengan terdakwa Apif Firmansyah, mantan orang kepercayaan Zumi Zola.

Dari 16 saksi tersebut, lima orang mengikuti sidang lewat zoom meeting, yakni Kusnindar, Ade Erlangga, Nur Aprianti, Joe Fandy Yoesman alias Asiang, dan Wisnu Saputra.

Sementara saksi yang hadir langsung ke pengadilan adalah Agus Rubianto, Andi Putra Wijaya, Arwin Rosadi, Dedi Masiuni, Khalis Mustiko, Komarudin, Kendrie Aryon alias Akeng, Musa Efendi, Teguh Prihantoro, Yosan Tonius alias Atong. Sementara satu saksi atas nama Timbang Manurung belum hadir.

Dalam persidangan, ketua majelis hakim Yandri Roni sempat memperingatkan saksi Joe Fandy Yoesman alias Asiang, karena keterangannya dinilai berbelit-belit.

“Jujur saja, jangan ada lagi yang ditutup-tutupi, semuanya sudah jelas. Jangan membodohi kami,” kata Yandri Roni sambil memukulkan palunya ke meja. “Ya pak,” jawab Asiang.

Kemudian, Asiang kembali ditegur. Ini karena dia terlihat sambil merokok saat menjadi saksi lewat zoom. "Saudara saksi tidak boleh merokok karena ini persidangan," kata Yandri. "Maaf maaf yang mulia," jawab Asiang.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments