Kamis, 8 Desember 2022

Beredar Video Dua Ekor Harimau Berkeliaran Diduga di Kebun Warga Kayuaro

Selasa, 10 Mei 2022 | 21:38:48 WIB


/

 KERINCI - Warga Kayuaro, Kabupaten Kerinci diresahkan dengan beredarnya video dua ekor harimau tengah berkeliaran di kawasan perkebunan.

Dalam video berdurasi 13 detik yang diposting di akun facebook 'Tommy Rakasiwi' itu disebutkan jika lokasi kemunculan harimau itu diduga di wilayah Kebunbaru, Kecamatan Kayuaro Barat, Kabupaten Kerinci.

"DIDUGA, tanggal 10 Mei 2022, Pukul 14.20 WIB. Harimau Sumatera menampakan diri di perladangan warga Desa Kebun Baru, Kec. Kayu Aro Barat, Kab. Kerinci," tulis Tommy Rakasiwi.

Adanya postingan tersebut membuat warga Kayuaro, terutana yang berada di wilayah Kebunbaru menjadi resah dan ketakutan. "Kalau memang betul ada, ngeri kita mau ke kebun, takut lah," kata salah seorang warga.

Sementara itu, Kepala Seksi Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat Wilayah I Kabupaten Kerinci, Nurhamidi saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan kemunculan harimau di perkebunan warga.

"Kita sudah menurunkan tim sore tadi, namun belum sampai ke TKP karena cuaca kabut dan hujan. Tim Hanya  mengumpulkan  informasi dan klasifikasi ke masyarakat yang melihat. Besok akan dilanjutkan cek TKP," katanya singkat.


Penulis: Dedi Aguspriadi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments