Rabu, 28 September 2022

Buaya yang Resahkan Warga Kemingking Dalam Hari Ini Dievakuasi

Minggu, 15 Mei 2022 | 11:52:37 WIB


Seekor buaya terlihat muncul di sungai Desa Kemingking Dalam, Kecamatan Tamanrajo, Kabupaten Muarojambi
Seekor buaya terlihat muncul di sungai Desa Kemingking Dalam, Kecamatan Tamanrajo, Kabupaten Muarojambi / Metrojambi.com/ist

 JAMBI - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi bersama Kepolisian Subsektor Tamanrajo hari ini, Minggu (15/5), akan melakukan evakuasi terhadap buaya yang meresahkan warga Desa Kemingking Dalam, Kecamatan Tamanrajo, Kabupaten Muarojambi.

"Hari ini buaya yang meresahkan warga akan dievakuasi," kata Kasubsektor Tamanrajo Ipda Nurhadi saat dikonfirmasi.

Nurhadi menyampaikan jika tim dari BKSDA Jambi telah sampai di Pos Kepolisian Subsektor Tamanrajo. "Pihak BKSDA Jambi sudah berada di Pos ini. Nanti pihak BKSDA dan tim kita akan mengevakuasi buaya itu," tandasnya.

Sebelumnya, Kapolsek Muaro Sebo Ipda Wiwik Utomo mengatakan sejauh ini ada satu ekor buaya yang terlihat muncul di sungai Desa Kemingking Dalam.

Wiwik mengatakan pihaknya telah memberikan imbauan kepada warga Desa Kemengking Dalam agar waspada dan berhati-hati atas kemunculan buaya muara itu.

"Saya sudah memasang sepanduk imbauan di lokasi. Saya imbau masyarakat tetap berhati-hati, dan sementara juga kurangi mobilitas di lokasi sekitar itu," ujarnya.


Penulis: Ichsan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments