Selasa, 28 Juni 2022

Pelaku Jambret Kelompok Taufik Galing Ditangkap di Kamar Hotel Saat Bersama Pacar

Senin, 16 Mei 2022 | 16:48:39 WIB


Penangkapan pelaku jambret bernama Rahmat Fikri oleh petugas kepolisin di Hotel Harisman Kota Jambi
Penangkapan pelaku jambret bernama Rahmat Fikri oleh petugas kepolisin di Hotel Harisman Kota Jambi / Metrojambi.com/ist

 JAMBI - Tim gabungan dari Resmob Polda Jambi dan Opsnal Polresta Jambi, Polres Batanghari, Polres Muarojambi, dan Polres Tanjab Timur menangkap seorang pria bernama Rahmat Fikri (24).

Warga Tanjungpasir, Kecamatan Danauteluk, Kota Jambi itu ditangkap terkait sejumlah kasus penjambretan. Rahmat Fikri diketahui merupakan rekan Taufik Galing, buronan sejumlah kasus kejahatan yang tewas ditembak saat penangkapan belum lama ini.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan mengatakan, Rahmat Fikri ditangkap saat berada di Hotel Harisman Residen di Kecamatan Jelutung, Kota Jambi pada Kamis (12/5) malam.

"Ditangkap di kamar hotel bersama pacarnya," kata Kaswandi, Senin (16/5).

Dikatakan Kaswandi, pihaknya terpaksa melumpuhkan Rahmat Fikri dengan tembakan di kaki, karena ia melakukan perlawanan dan berupaya melarikan diri saat akan dilakukan penangkapan.

Dari tangan Rahmat Fikri petugas kepolisiah mengamankan sebilah senjata tajam jenis pisau, satu unit sepeda motor, serta satu buah bong atau alat hisap sabu.

Kaswandi mengatakan, Rahmat Fikri diketahui melakukan jambret di sejumlah tempat bersama almarhum Taufik Galing, yang tewas ditembak karena menombak Kanit Resmob Polda Jambi AKP Johan Silaen saat akan dilakukan penangkapan.

"Pelaku beraksi dengan sasaran korbannya perempuan. Pelaku merampas kalung maupun gelang emas milik korbannya," kata Kaswandi.

Lebih lanjut Kaswandi mengatakan, Rahmat Fikri juga diketahui baru bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jambi pada akhir 2021 lalu. Disebutkan Kaswandi, Rahmat Fikri dihukum juga karena kasus jambret.

Ditambahkan Kaswandi, Rahmat Fikri juga telah membawa kabur seorang perempuan dari rumah orang tua perempuan tersebut. Perempuan yang dibawa kabur Rahmat Fikri juga ditemukan di hotel saat penangkapan.

"Pacar pelaku ini sudah dicari oleh orang tuanya karena tidak pulang ke rumah, dan bahkan orang tua perempuan tersebut sudah membuat laporan kehilangan anak ke Polsek Jambiselatan," kata Kaswandi.

Saat ini pelaku tersebut telah diamankan ke Polres Tanjab Timur guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.


Penulis: Ichsan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments