Senin, 26 September 2022

Puluhan Pejabat Fungsional Pemkab Sarolangun Dilantik Bergiliran

Selasa, 17 Mei 2022 | 22:39:43 WIB


Pelantikan pejabat fungsional Pemkab Sarolangun
Pelantikan pejabat fungsional Pemkab Sarolangun / Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Puluhan pejabat fungsional  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun diam-diam dilantik bergilir, Selasa (17/5). Di aula gedung Inspektorat Sarolangun, tiga jabatan fungsional pun dilantik.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sarolangun Waldi Bakri mengatakan, pelantikan fungsional di Inspektorat tercatat dua orang dan satu orang lagi dari BKPSDM.

"Di Inspektorat ada pranata komputer dan pengawas kalau tidak salah, jadi ada tiga orang dan kalau total keseluruhan ada 31an untuk tahap pertama ini," katanya.

Menurut Waldi, pihaknya kini masih menunggu instansi pembina masing-masing jabatan fungsional untuk melaksanakan pelantikan. Mengingat, masih terdapat jabatan fungsional lain yang harus dilantik.

"Mengapa harus dilantik itu tadi, karena apabila dalam satu bulan belum dilantik maka kita akan mengulangi proses itu dari bawah," ujarnya.

Selain itu, pejabat fungsional diingatkan setelah satu tahun dilantik mereka harus mengikuti diklat profesi masing-masing jabatan.

Puluhan jabatan fungsional yang dilantik bergilir itu menyebar dari berbagai instansi Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

"31 ini fungsional semua, kemarin kami lantik di Dikbud dan BKPSDM sendiri, kemudian di DTPHP dan PU, tersebar ada yang dua, tiga dan ada yang empat orang," jelasnya.

Waldi menambahkan, pelantikan puluhan jabatan fungsional tersebut juga merupakan hasil usulan dari penerimaan PNS beberapa tahun lalu.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments