Rabu, 29 Juni 2022

Kejaksaan Pantau Proyek Poliklinik RSUD Tebo

Senin, 27 Desember 2021 | 08:52:07 WIB


/ dokumentasi - Metrojambi.com

 MUARATEBO - Pengerjaan proyek pembangunan gedung poliklinik tiga lantai di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tebo, mendapat perhatian serius dari Kejaksaan Negeri Tebo.

Pasalnya, pengerjaan proyek dengan pagu anggaran Rp 36 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) itu, diperkirakan tidak selesai hingga masa kontrak akhir bulan Desember tahun 2021.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tebo Imran Yusuf mengatakan, tim JPN telah mengecek pembangunan Poliklinik tersebut.

Diketahuinya progres pembangunan masih berlangsung. "Proses pemasangan atap telah selesai, tinggal finishing saja. Tim JPN mendorong kepada pihak rumah sakit dan pelaksana bisa menyelesaikan hingga batas akhir kontrak," katanya, Minggu (26/12/2021).

Menurutnya, pekerjaan proyek harus segera diselesaikan. "Kalau digenjot, pekerjaan akan selesai sesuai kontrak. Karena pekerjaan mayornya telah selesai," ujarnya.

Jika pekerjaan tidak rampung sampai waktu kontrak habis, pihaknya akan menerapkan aturan sesuai yuridis Peraturan Presiden (Perpres) yang berlaku.

Ada dua langkah tindakan yang akan dilakukan. Pertama, pemutusan kontrak atau tidak melanjutkan pekerjaan, kedua, perpanjangan waktu kontrak, jika rekanan atau pelaksana bisa meyakinkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) bisa menyelesaikan dalam waktu 50 hari.

"Akan dilakukan pemutusan jika tidak ada pertimbangan hingga kontrak berakhir, namun jika ada pertimbangan dan pelaksana bisa meyakinkan PPK sesuai analisa bisa tercapai, akan dilakukan perpanjangan hingga 50 hari ke depan," jelasnya.

Imran Yusuf mengatakan, terkait hal ini, pihaknya akan memberikan pertimbangan hukum kepada PPK untuk memutuskan langkah yang dilakukan kedepannya.


Penulis: Suci Ramadhan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments