Rabu, 29 Juni 2022

Polres Muarojambi Sediakan Gerai Vaksin di Lokasi Wisata

Senin, 27 Desember 2021 | 09:02:32 WIB


/ Metrojambi.com/ist

 JAMBI - Polres Muarojambi, Provinsi Jambi, menyediakan gerai vaksin dan pos pemeriksaan gratis di beberapa lokasi objek wisata yang ada di kabupaten tersebut.

Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan, pihaknya sengaja menempatkan gerai vaksin dan pos pemeriksaan kesehatan di lokasi tempat wisata agar memastikan para pengunjung sudah menerima vaksin semuanya.

Selain itu juga ada ditempatkan posko pelayanan di beberapa lokasi wisata dan bisa memantau pelaksanaan protokol kesehatan bagi para pengunjung objek wisata.

Pasca perayaan Natal 2021, momen libur sering digunakan masyarakat untuk berlibur ke tempat wisata, dan Polres menggunakan kesempatan itu untuk percepatan vaksinasi dengan jemput bola.

Gerai vaksin diantaranya disediakan di lokasi wisata Jambi Paradise yang berada di RT 01 Desa Talang Belido, Kecamatan Sungai Gelam.

Yuyan meminta agar personel bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas pengamanan dan mengarahkan warga yang belum divaksin untuk mendatangi gerai vaksin agar masyarakat dapatkan vaksin sebelum masuk ke wisata.

Kemudian di setiap lokasi wisata agar memasang spanduk aplikasi Peduli Lindungi juga dimuat di depan gerai vaksin dan terus melakukan imbauan kepada para pengunjung yang belum vaksin.

Dikatakan Yuyan, keberadaan gerai vaksin di Jambi Paradise untuk memfasilitasi pengunjung yang belum vaksin dan menggenjot capaian vaksinasi di Kabupaten Muarojambi.

"Dengan disediakannya gerai vaksin dan penerapan prokes yang ketat di tempat wisata, bertujuan untuk mengurangi penyebaran Covid-19," kata Yuyan, Senin (27/12).


Penulis: ant/fdy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments