Rabu, 29 Juni 2022

Wakapolda Jambi Hadiri Syukuran Perdamaian Adat SAD di Sarolangun

Senin, 10 Januari 2022 | 22:09:37 WIB


/ Metrojambi.com/Humas Polda Jambi

 JAMBI - Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso menghadiri undangan acara syukuran perdamaian adat antara Suku Anak Dalam (SAD) dengan pihak keamanan dari PT Primatama Kreasi Mas (PKM) di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Senin (10/1/2022).

Wakapolda Jambi beserta rombongan berangkat melalui jalur udara menggunakan pesawat Cassa Dirpoludara Baharkam Polri, kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto.

Setiba di Kabupaten Sarolangun rombongan langsung menuju kantor camat di Kecamatan Air Hitam tempat syukuran berlangsung.

Mulia Prianto mengatakan Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, mewakili Kapolda Jambi diundang untuk menghadiri syukuran perdamaian kedua belah pihak.

Diharapkan dengan adanya syukuran perdamaian adat ini, konflik yang sebelumnya terjadi antara warga SAD dan PT PKM tidak terulang kembali.

Sebelumnya beberapa waktu lalu telah terjadi konflik antara Suku Anak Dalam (SAD) dengan PT Primatama Kreasi Mas yang membuat Polda Jambi dan Pemerintah Sarolangun turun tangan langsung untuk membantu menyelesaikan konflik tersebut.

Setelah melalui proses cukup panjang, kini kedua belah pihak telah menemukan solusi terbaik.


Penulis: ant/fdy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments