Selasa, 28 Juni 2022

Sopir Truk Pengangkut Sawit Tewas Dalam Tabrakan di Jalintim

Jumat, 20 Mei 2022 | 22:01:47 WIB


Kecelakaan maut di Jalan lintas timur Sumatera yang menewaskan seorang sopir truk pengangkut buah sawit
Kecelakaan maut di Jalan lintas timur Sumatera yang menewaskan seorang sopir truk pengangkut buah sawit / ANTARA/HO

 JAMBI - Kecelakaan di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera tepatnya KM 33 Merlung, Desa Bukit Baling, Kabupaten Muarojambi, antara truk pengangkut buah kelapa sawit dengan truk boks mengakibatkan seorang sopir meninggal di lokasi kejadian.

Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja didampingi Kasat Lantas AKP Angga Lufianto, Jumat (20/5), mengatakan kecelakaan tersebut menewaskan pengemudi truk sawit bernama Burhan (25), warga Kumpeh Ulu, sedangkan sopir truk satunya bernama Sulaiman (24) dan rekannya Hairul (21) mengalami luka-luka.

Kecelakaan maut itu terjadi saat truk boks dengan nomor polisi B 9188 PXT bertabrakan dengan truk Mitsubishi bermuatan buah sawit dengan nomor polisi BH 8097 MI.

Kecelakaan di Jalintim Merlung KM 33 Desa Bukit Baling sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas pada saat anggota Satlantas Polres Muarojambi mengevakuasi korban dan kendaraan serta langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) tersebut.

Kecelakaan bermula ketika truk bernopol B 9188 PXT datang dari arah Merlung menuju Jambi dan sesampainya di KM 32 Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, truk  tersebut berjalan di jalur sebelah kanan (memakan jalur), dan langsung menabrak truk Mitsubishi  nopol BH 8097 MI yang datang dari arah Jambi menuju arah Merlung.

Akibat tabrakan itu, kedua kendaraan tersebut ringsek di bagian depan. Selain seorang tewas, sopir dan kernet truk nopol BH 8097 MI itu mengalami luka-luka.

Atas kejadian kecelakaan itu, kerugian diperkirakan sekitar Rp 100 juta dan saat ini pihaknya masih mengembangkan kasus ini itu dan untuk sementara waktu dua kendaraan tersebut diamankan di unit laka Polres Muarojambi.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments