Kamis, 7 Juli 2022

Beredar Foto Tiga Serangkai Calon Pj Bupati di Gedung Kemendagri

Sabtu, 21 Mei 2022 | 13:54:11 WIB


Tiga serangkai calon Pj bupati: Henrizal, Bachyuni Deliansyah, Aspan.
Tiga serangkai calon Pj bupati: Henrizal, Bachyuni Deliansyah, Aspan. / ist/

JAMBI - Sebuah foto memperlihatkan kekompakan tiga calon kuat Penjabat Bupati Muarojambi, Tebo, dan Sarolangun beredar di kalangan terbatas. SK penetapan Pj Bupati ketiga daerah tersebut sudah diterima Pemprov Jambi pada Sabtu (21/5) pagi.

Dalam foto --yang dipasang sebagai foto berita ini-- tampak Bachyuni Deliansyah diapit oleh Henrizal dan Aspan. Bachyuni adalah Kepala Badan Penanganan Bencana Daerah Provinsi yang disebut-sebut sebagai Pj Bupati Muarojambi.

Henrizal adalah Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Jambi yang akan dilantik sebagai Pj Bupati Sarolangun; sedangkan Aspan adalah Asisten II Setda Provinsi Jambi yang disebut bakal jadi Pj Bupati Tebo.

“Bila tidak ada perubahan kebijakan dan kepentingan politik yang mendesak, inilah calon Pj Bupati Sarolangun, Muarojambi dan Tebo yang akan dilantik,” ungkap seorang sumber di lingkup Pemprov Jambi.

Dalam foto juga terlihat kekompakan ketiganya mengenakan kemeja putih. Ketiganya tersenyum lebar. Informasi beredar, foto tersebut diambil di gedung Kemendagri, saat ketiganya dipanggil sebagai calon Pj bupati belum lama ini.

Belum ada konfirmasi soal kepastian apakah ketiganya memang di-SK-kan sebagai Pj bupati. Penyerahan SK yang dijadwal pada pukul 20.00 WIB Jumat (20/5) diundur menjadi Sabtu (21/5), pukul 10.00 WIB.

Gubernur Jambi Al Haris mengutus Asisten I Apani Saharudin untuk menghadiri acara itu. Apani sendiri membenarkan telah menjemput SK Pj bupati tiga daerah itu. Namun, dia merahasiakan nama-namanya. “Pelantikan besok,” ujarnya singkat, Sabtu (21/5).

Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Jambi Raden Najmi yang dikonfirmasi Jumat malam mengaku tidak mengetahui soal acara penyerahan SK Pj bupati. “Tidak. Kata siapa? Belum," sebutnya.

Dia juga tidak bisa memastikan siapa nama yang di-SK-kan oleh Mendagri Tito Karnavian sebagai Pj Bupati Muarojambi, Tebo dan Sarolangun. “Itu urusan Menteri sekarang. Tidak tahu,” pungkasnya.


Penulis: mrj/chy
Editor: Joni Rizal



comments