Kamis, 7 Juli 2022

Paspor Selesai, 41 Calon Jemaah Haji Sungaipenuh Siap Berangkat

Senin, 23 Mei 2022 | 11:28:14 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

SUNGAIPENUH - Pada tahun 2022 ini, Kementerian Agama Kota Sungaipenuh mendapat 41 kuota untuk memberangkatkan Calon Jamaah Haji (CJH) ke tanah suci. 

Terkait keberangkatan ini, Kemenag Kota Sungaipenuh menyatakan, pengurusan paspor 41 CJH telah selesai, sebagai persyaratan dokumen keberangkatan menuju tanah suci pada tahun 1443 Hijriyah atau 2022 Masehi.

Kepala Seksi Haji dan Umroh Kemenag Kota Sungaipenuh Zainuddin mengatakan, sebelumnya dari hasil verifikasi paspor yang dilakukan pihak Kemenag, terdapat 12 paspor CJH yang telah mendekati waktu habis masa berlakunya, sehingga perlu dilakukan perpanjangan.

“Tapi persoalan ini sudah diurus dan diselesaikan masing-masing calon jemaah melalui Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kerinci. Untuk persiapan keberangkatan CJH sendiri terus dilakukan, dan yang sedang berjalan saat ini yakni kegiatan manasik haji yang dijadwalkan selesai 30 Mei mendatang,” kata Zainuddin, Senin (23/5).

Zainuddin menyebutkan, keberangkatan calon jemaah haji Kota Sungaipenuh pada musim haji tahun ini masih melalui embarkasi Batam.

“Kalau untuk pembagian kloter, belum ada, kami masih menunggu hasil verifikasi pelunasan BPIH 2022 yang dilakukan oleh Kanwil Kementrian Agama Provinsi Jambi,” katanya.


Penulis: Dedi Aguspriadi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments