Kamis, 7 Juli 2022

Bupati Tanjab Barat Lepas Mobil Operasional Penanganan Sampah Wilayah Ulu

Jumat, 21 Januari 2022 | 22:42:07 WIB


/ Metrojambi.com

 KUALATUNGKAL - Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat melepas mobil operasional untuk penanganan sampah di wilayah ulu yang meliputi Kecamatan Muara Papalik, Merlung, Pengabuan, Tebing Tinggi, dan Tungkal Ulu, Jumat (21/1/2022), di depan kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Dalam kesempatan ini turut hadiri Sekretaris Daerah Agus Sanusi  Asisten Administrasi Umum, para kepala organisasi perangkat dserah (OPD), Ketua TP-PKK Umi Fadilah Sadat, Ketua DWP IHeni Purnamawati, dan tamu undangan lainnya.

Anwar Sadat mengatakan mobil angkutan sampah tersebut akan beroperasi di lima kecamatan, yakni Muara Papalik, Merlung, Pengabuan, Tebing Tinggi, dan Tungkal Ulu. Anwar menegaskan nantinya akan melihat seberapa maksimal mobil tersebut berfungsi. Jika kurang kedepannya akan dilakukan penambahan armada.

”Jika ada kekurangan kedepannya akan kita lengkapi lagi secara bertahap, agar sampah-sampah di wilayah ulu dapat diangkut di pembuangan akhir sampah,” katanya.

Lebih lanjut, Anwar berharap masyarakat dapat mendukung upaya Pemkab Tanjab Barat dalam mewujudkan Tanjab Barat yang bersih dan bebas dari sampah.

“Selain itu, kami harapkan kepada masyarakat dengan adanya mobil ini buanglah sampah pada tempatnya, sehingga sampah-sampah itu tidak berserakan, jangan buang sampah di sungai, karna itu bisa mengakibatkan banjir,” ujarnya.

Anwar juga memberikan apresiasi kepada DLH atas upaya penanggulangan sampah dengan menurunkan lima armada baru tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja DLH yang pada hari ini dapat mempersembahkan 5 buah unit mobil, ini sebuah upaya kita bersama untuk menanggulangi sampah di wilayah ulu dan ilir, jadikan Kabupaten Tanjab Barat yang bersih, sesuai anjuran agama, kebersihan itu sebahagian iman," kata Anwar.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments