Kamis, 7 Juli 2022

Lima Rumah di Tungkal Ilir Ludes Terbakar

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:06:36 WIB


Lima unit rumah di RT 17 Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat ludes terbakar. Kebakaran terjadi pada Senin (23/5) malam.
Lima unit rumah di RT 17 Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat ludes terbakar. Kebakaran terjadi pada Senin (23/5) malam. / Eko Siswono/Metrojambi.com

KUALATUNGKAL - Lima unit rumah di RT 17 Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat ludes terbakar. Kebakaran terjadi pada Senin (23/5) malam.

Ketua RT 17 Kelurahan Kampung Nelayan, Berlin mengatakan, kebakaran terjadi saat sebagian warga tengah beristirahat. Kebakaran baru diketahui setelah ada warga yang berteriak minta tolong.

Berlin menyebutkan, rumah yang tebakar yakni milik Kamaludin yang dihuni oleh lima orang, rumah Jamilah dihuni tiga orang, rumah Junaidah dihuni tiga orang, rumah Maadi dihuni tiga orang, dan rumah Anwar dihuni tiga orang.

Sedangkan, rumah milik Aminah dan Bujang Are hanya mengalami rusak berat dan 6 rumah lainnya mengalami kerusakan ringan.

"Semua data sudah kita laporkan ke Dinas Sosial," kata Berlin, Selasa (24/5).

Dikatakannya lagi, kebakaran itu diduga berawal dari rumah Aminah, yang diduga disebabkan kebocoran gas. "Dugaannya dari situ. Karena ada motor yang terbakar. Kalau idak dari situ motor pasti bisa diselamatkan," tandasnya.

Sementara itu, Lurah Kampung Nelayan Sofyan mengatakan saat ini para korban tinggal di rumah warga sekitar dan keluarganya. Menurutnya, sore nanti akan ada bantuan dari Pemkab Tanjab Barat.

"Korban jiwa ga ada. Semua sudah kita data mudahan sore ini akan ada bantuan," ujarnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments