Kamis, 7 Juli 2022

Raih Penghargaan WTP, Dewan Nilai Pemkot Jambi Terbuka Soal Anggaran

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:22:25 WIB


Fauzi , Wakil Ketua I (Waka) DPRD Kota Jambi
Fauzi , Wakil Ketua I (Waka) DPRD Kota Jambi / Istimewa

JAMBI - Kota Jambi mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI sebanyak enam kali berturut-turut. Penghargaan tersebut diberikan saat penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daeerah (LKPD) Kota Jambi Tahun 2021.

Penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI diberikan ke Pemerintah Kota (Pemkot) yang beberapa waktu lalu dihadiri langsung  Wakil Wali Kota (Wawako),  Maulana dan  dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi, Fauzi selaku  Wakil Ketua I (Waka) DPRD.

Fauzi saat dikonfirmasi terkait kehadirannya pada penerimaan penghargaan penghargaan WTP, mengatakan dengan adanya penghargaan tersebut bukan berarti Pemkot Jambi tidak ada masalah sama sekali.

“Ada beberapa aset yang belum tercatat dan kepemilikannya bukan punya Pemkot Jambi,” ujarnya.

Selanjutnya, kelebihan pembayaran dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Jambi dengan pihak ketiga,  memiliki potensi kehilangan pendapatan Rp 500 juta lebih. Hal ini akan segera dicari solusi dengan melalui rapat internal. 

“Hal itu disampaikan Pihak BPK memberikan 60 hari untuk menyelesaikan hal tersebut,” kata Fauzi.

Namun dengan adanya penghargaan WTP ini Fauzi menilai bahwa Pemkot Jambi memiliki keterbukaan terhadap anggaran, dan kemana saja anggaran selama ini.

“Kita juga mengharapkan agar nanti permasalahan aset-aset segera terselesaikan bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait,” tandasnya.


Penulis: Nita Priyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments