Kamis, 7 Juli 2022

Politeknik Imigrasi Jamin, Jika Lolos Seleksi Langsung Jadi Pegawai Negeri Sipil

Selasa, 21 Juni 2022 | 15:45:38 WIB


Mahasiswa Politeknik Imigrasi saat menggelar sosialisasi di SMA Titian Teras Abdurrahman Sayoeti Jambi, Selasa (21/06/2022)
Mahasiswa Politeknik Imigrasi saat menggelar sosialisasi di SMA Titian Teras Abdurrahman Sayoeti Jambi, Selasa (21/06/2022) / istimewa

 

JAMBI - Politeknik Imigrasi (Poltekim) menggelar sosialisasi di SMA Titian Teras Abdurrahman Sayoeti Jambi, Selasa (21/06/2022). Sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan lebih jauh dan mencari minat anak untuk menjadi pegawai negeri sipil. 
 
Kasubsi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Jambi Doni mengatakan, kegiatan ini untuk memperkenalkan siswa siswi SMA TT. 
 
"Kita berharap, siswa siswi di Jambi banyak yang masuk ke Politeknik Imigrasi Jambi," ujarnya.
 
Doni juga menjamin kepada siswa siswi yang masuk dan lolos sebagai akademisi di Politeknik Imigrasi akan langsung menjadi pegawai negeri sipil. 
 
"Ini sudah pasti, dan nanti akan langsung disebarkan ke semua kantor imigrasi yang ada di Indonesia," jelasnya. 
 
Sementara, Mufli, alumni SMA TT juga mengharapkan adik-adiknya mampu mengikuti jejaknya. "Karena kami juga ingin putra putri daerah Jambi ini menjadi putra putri negara," kata Mufli. 
 
Kepala Sekolah SMA TT Abdurrahman Sayoeti Karnama mengatakan, ini salah satu wadah atau alternatif bagi siswa agar tidak bingung untuk melanjutkan pendidikan setelah tamat SMA. 
 
"Ini sangat penting, karena anak SMA butuh informasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya," kata dia. 
 
Sebagai pimpinan sekolah, Karnama menyambut baik sosialisasi dari Politeknik Imigrasi tersebut. 
 
Menurutnya Politeknik Imigrasi merupakan sekolah kedinasan. Sehingga usai melakukan pendidikan, bisa langsung mendapatkan kerja, khususnya keimigrasian. 
 
"Semoga dengan adanya sosialisasi ini, bisa menambah motivasi bagi siswa-siswi kami untuk menentukan masa depan mereka," jelasnya. (*)

Penulis:
Editor: ikbal ferdiyal


TAGS:


comments