Senin, 26 September 2022

Lapangan Gunung Kembang Sarolangun akan Dijadikan Lokasi Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Jambi

Selasa, 21 Juni 2022 | 20:05:00 WIB


Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser
Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser / dokumentasi - Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun tengah bersiap melakukan perencanaan usai ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi ke-52 tahun 2023.

Kegiatan MTQ nantinya akan dipusatkan di Masjid Assulton. Sementara itu untuk kegiatan pembukaan akan dilaksanakan di Lapangan Gunung Kembang.

"Pertama kita mengevaluasi tugas dari masing-masing OPD (organisasi perangkat daerah), kemudian penempatan lokasi pembukaan dan pertandingan lalu sekretariat," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sarolangun Endang Abdul Naser usai rapat tertutup, Selasa (21/6).

"Untuk pelaksanaanya bulan berapa kita masih belum tau, kita masih menunggu SK-nya karena belum ditandatangani Gubernur," kata Endang menambahkan.

"Karena waktunya singkat, yang semulanya 2024 dimajukan jadi 2023. Pelaksanaan biasanya tiga sampai empat hari dan paling lama lima hari tergantung dari provinsi," lanjut Endang.

Terkait pelaksanaan MTQ sendiri, Pemkab Sarolangun juga menargetkan juara umum. Dikatakan Endang, pihaknya akan mulai melakukan pembinaan kafilah mereka.

"Jangan sampai kita sukses dalam pelaksanaan tapi tidak sukses dalam perlombaan," tandasnya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments