Selasa, 28 Juni 2022

Polisi Amankan 14 Pekerja Illegal Drilling di Bungku dan Bahar Selatan

Sehari Dapat Tiga Drum Minyak

Kamis, 23 Juni 2022 | 14:31:13 WIB


Pelaku penambangan minyak ilegal atau illegal drilling di Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari
Pelaku penambangan minyak ilegal atau illegal drilling di Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari / Ichsan/metrojambi.com

JAMBI -  Sebanyak 14 pekerja illegal drilling di Kabupaten Batanghari dan Muarojambi diamankan oleh Direskrimsus Polda Jambi lewat serangkaian penangkapan. Sebagian besar mereka adalah pekerja kasar.

Pengungkapan kasus ini diekspos oleh Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Jambi, Rabu (22/6). Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Jambi AKBP Handoyo Yudhy Santoso mengatakan, 10 orang ditangkap di Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Batanghari.

Sedangkan empat orang ditangkap di Desa Bukitsubur Unit VII, Kecamatan Bahar Selatan, Kabupaten Muarojambi. Penangkapan dilakukan dalam serangkaian operasi sejak Mei lalu.

Baca juga : Selain di Bajubang, Polda Jambi Juga Tangkap Penambang Minyak Ilegal di Bahar Selatan

Dari pemeriksaan, polisi mendapat informasi bahwa sebagian pekerja tersebut baru bekerja sejak enam bulan lalu. Ada pula yang baru tiga bulan bergabung. “Ada yang dari Lampung, ada juga orang lokal,” ujar Handoyo.

“Mereka melakukan pengeboran berpindah-pindah,” terangnya. Kepada polisi, para pekerja itu mengaku dari satu sumur menghasilkan 2-3 drum minyak mentah sehari. Minyak tersebut dijual ke pengepul sekitar Rp 450 ribu.


Penulis: Ichsan
Editor: Joni Rizal



comments